Artikel, Tips

3 Hal yang Bisa Menyelamatkan Hubunganmu saat Goncang

3 Hal yang Bisa Menyelamatkan Hubunganmu saat Goncang

 

menyelamatkan hubunganBanyak lika-liku yang pasti akan kamu ditemui ketika menjalin sebuah hubungan dengan seseorang. Terlebih bila hubungan itu sudah melewati  gerbang pernikahan. Begitu pula tentu akan banyak faktor yang menyebabkan sebuah hubungan usai begitu saja. Ada yang sudah merasa tidak cocok satu sama lain, ada yang merasa bosan dengan pasangan bahkan ada juga yang usai akibat kemunculan orang ketiga.

Kamu tentu ingin hubunganmu langgeng dengan kisah cinta yang terus berlanjut tanpa akhir. Apalagi bila sudah banyak hal yang dilalui bersamanya. Namun seseorang ada kalanya merasa bosan dan lelah dalam menjalani sebuah hubungan percintaan. Sehingga permasalahan pun kerap muncul dan sulit dihindari.

Kamu sedang galau karena akhir-akhir ini sering bertengar dengan pasangan? Bahkan sering kali kata-kata perpisahan terlontar baik disengaja maupun tidak. Tiga hal dibawah ini bisa menyelamatkan hubunganmu saat goncang. Kamu wajib baca !

 

  1. Lebih memberi perhatian

Memiliki pasangan adalah kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang. Ia menjadi tempat berbagi keluh kesah dan sosok yang selalu menemani dalam menjalani kehidupan. Tak heran perjuangan untuk mendapatkan pasangan pun terbilang sulit dan membutuhkan kesabaran.

Bagi kamu yang sudah ditakdirkan bertemu dengan pasangan idamanmu, patut berbangga dan bahagia. Ketika yang lain masih berusaha mencari dan memperjuangkan, kamu sudah mendapatkan dan bertemu pasangan yang kamu harapkan.

Maka ketika kehidupanmu dengannya dirundung permasalahan, bukan ego yang harus kamu kedepankan. Cobalah beri ia perhatian melebihi biasanya. Barangkali kamu terlalu sibuk dengan urusanmu sehingga terkesan mengabaikannya.

Ia akan merasa dianggap ada, ketika kamu memberi ia sebuah perhatian lebih. Karena ada kalanya ia merasa lelah dengan berbagai rutinitasnya dan akan bertambah lelah ketika kamu tak menghiraukannya. Jangan ragukan kekuatan dari sebuah perhatian. Kamu tentu tak mau hubunganmu berakhir hanya karena hal sepele, bukan?

 

  1. Jangan saling menyalahkan

Rasa lelah dengan berbagai rutinitas yang menguras tenaga dan pikiran sering kali menjadi pemicu munculnya permasalahan. Kamu dan ia sering mempersoalkan hal-hal yang sama sekali tak ada hubungannya dengan kehidupan kalian berdua. Sehingga terjadilah pertengkaran tak berujung.

 

 

Ketika adu mulut seakan menjadi bumbu sehari-hari dalam kehidupanmu, lunakkan hatimu sejenak. Kesampingkan egomu. Tak ada salahnya bila kamu meminta maaf padanya terlebih dulu meski kamu tak merasa bersalah sedikitpun.

Pikirkan kembali bagaimana kalian bisa bersatu dan merajut kasih bersama. Ingatlah perjuangan yang telah kamu lakukan untuknya dan apa yang ia lakukan untukmu. Belajar untuk tidak saling menyalahkan. Ada saatnya kamu harus menjadi sosok yang tidak pendendam dan penuh pemaaf.

Beri ia pengertian bahwa tak ada gunanya selalu menyalahkan satu sama lain. Masih banyak hal yang harus kalian hadapi dan selesaikan dibanding mempersoalkan hal-hal yang justru berujung pada perpisahan. Hubungan kalian terlalu berharga bila harus kandas di tengah jalan karena ego semata.

 

  1. Komunikasi dari hati ke hati

Polemik seputar asmara terlebih dalam kehidupan rumah tangga, menjadi salah satu hal yang paling banyak menguras pikiran. Menjadi persoalan yang ketika tidak bisa dipecahkan, akan berpengaruh pada urusan-urusan lain. Bahkan kerap kali kesehatan pun menjadi terganggu.

Ketika kamu menjalani kehidupan yang baru bersama pasangan tentu akan berbeda dengan kehidupan yang kamu jalani sebelumnya. Kamu harus serba hati-hati dalam bertutur kata dan bersikap. Mencoba memahami apa yang diinginkan pasangan adalah bagian dari bentuk kedewasaan.

 

 

Tentunya kamu pun menginginkan masa depan yang membahagiakan dengan ia yang kini bersamamu. Karena hal itu memang menjadi tujuan utama ketika kamu memutuskan untuk hidup dengannya. Melalui berbagai suka duka bersama.

Namun tahukah kamu bahwa banyak pasangan yang memutuskan untuk berpisah karena adanya kesalahpahaman yang terjadi antara keduanya. Kurangnya komunikasi menjadikan hubungan yang telah lama dibina harus kandas di tengah jalan. Tentu kamu tak menginginkan hal ini terjadi, bukan?

Coba ajaklah ia berbincang dari hati ke hati jika kamu sudah merasa ada yang tidak beres dengan hubunganmu. Mulailah dengan obrolah ringan dan santai. Buatlah ia merasa nyaman dengan topik yang kalian obrolkan.

Kemudian tanyakan padanya kenapa akhir-akhir ini sering sekali muncul permasalahan antara kalian berdua. Bahkan kalian terkadang cenderung membesar-besarkan hal kecil. Cari penyebabnya bersama.

Meskipun kamu merasa kesal, tapi alangkah lebih baik bila kamu menjadi pendengar setia baginya. Dengarkan apa yang ia keluhkan dan rasakan. Begitupun denganmu, ungkapkan semua hal yang mengganjal dalam hatimu.

 

Temukan solusi bersama untuk memperbaikinya. Jalin selalu komunikasi yang baik dengannya. Bila hal ini terus dilakukan, hubunganmu akan terselamatkan dari ancaman perpisahan yang sering kamu takutkan. Cobalah!

 

Itulah 3 hal yang bisa menyelamatkan hubunganmu saat goncang. Saling terbuka satu sama lain menjadi kunci suksesnya sebuah hubungan. Mulailah tanamkan prinsip bahwa mempertahankan memang tak semudah ketika memulai, namun hanya orang-orang hebatlah yang bisa melakukannya.

Sudah terlalu banyak hal yang kalian perjuangkan demi terwujudnya kehidupan saat ini. Jangan mau kalah oleh keadaan yang kerap mengganggu dan menggoyahkan prinsipmu. Pahami bahwa mengakhiri adalah jalan terakhir bagi orang yang berputus asa. Hubungan kalian terlalu berharga untuk diakhiri.

Selamat mencoba, semoga kamu dan ia akan terus bersama.

Author


Avatar