Artikel

5 Kisah Cinta Paling Dramatis

kisah-cinta-dramatis-2 

Dalam menjalin sebuah hubungan tak selamanya mulus seperti yang diharapkan. Banyak lika-liku yang akan ditemui di tengah jalan. Pun tak sedikit faktor yang menyebabkan sebuah hubungan usai begitu saja, misalnya: ada yang merasa tidak cocok satu sama lain, tak mendapat restu dari orangtua, dan kemunculan orang ketiga.

Momen putus, apalagi secara tiba-tiba memang sangat menyakitkan. Terlebih ketika rasa cinta sedang ada pada fase ‘sayang-sayangnya’. Fase dunia seakan milik berdua dan merasa bahwa dia adalah orang yang tepat untuk menemanimu dalam menjalani hari-hari yang melelahkan.

Namun, tahukah kamu kisah putus cinta paling dramatis yang pernah terjadi? Atau barangkali kamu pun pernah mengalaminya. Yuk, simak!


  1. Diputusin di Negeri Orang Saat Liburan Bersama

 kisah-cinta-dramatis-3

Kisah putus cinta ini berasal dari curhatan dokter Gia Pratama yang viral di twitter. Dokter ini mengalami putus cinta yang dramatis dan membuat haru. Berawal dari perjalanan asmaranya dengan seorang wanita cantik yang cukup sempurna di mata dokter Gia.

Wanita itu merupakan salah  satu finalis kontes kecantikan dan berasal dari keluarga yang kaya. Dua insan ini melalui hari-harinya bersama dan memiliki hobi yang sama. Salah satunya hobi nonton bola. Bahkan, kedua keluarganya pun sudah saling mengenal satu sama lain sampai memutuskan berlibur ke Eropa.

Perjalanan ini menjadi momen yang yang dinantikan dokter Gia sejak lama dan ingin membuatnya bahagia sampai ia mempersiapkan hal-hal terkecil sekalipun. Cuitan-cuitan tersebut ia tulis di akun pribadi milik sang dokter di @GiaPratamaMD.

London dan Paris menjadi saksi bisu perjalanan dua keluarga yang diharapkan akan menjadi besan. Setiap perjalanan yang dilalui terasa indah, meski cuaca saat itu tak mendukung (akurat.co).


Namun, semua itu tak berlangsung lama. Selang beberapa waktu, ketika masih berlibur, sang kekasih dambaan hati, tiba-tiba memutuskan hubungan dengan sang dokter dan ingin menjadi teman saja.

Bangunan harapan yang sekian lama dibangun pun roboh. Dokter Gia pun berada di ambang jurang kesedihan dan kegalauan yang amat dalam. Namun, kini kegalauan itu telah sirna. Ia telah bahagia dengan cinta sejatinya yang Allah pertemukan dengan cara yang tak terduga: mendapat jodoh gara-gara bisul!

Kisah dr.Gia ini dituliskan dalam novel #berhentidikamu dengan apik. Kamu bisa dapatkan bukunya di link ini: Beli




Baca Juga: Tips meyakinkan diri kalau dia memang jodohmu

 

  1. Pacaran bertahun-tahun, di pelaminan hanya jadi tamu

kisah-cinta-dramatis-4

Masih ingat dengan kisah Risna dan Rais yang sempat meramaikan jagat sosial media? Ia dan pacarnya yang kini tengah menjadi suami orang lain telah menjalani hubungan selama 7 tahun.

Hubungan mereka terpaksa kandas karena orang tua Risna tidak memberi restu kepada keduanya. Rais pun memilih untuk mencari wanita lain yang bisa menerimanya dengan setulus hati.

Hingga saatnya Rais pun menikah, tapi bukan dengan Risna. Risna hanya jadi tamu undangan di pesta pernikahan tersebut. Risna pun tak kuasa menahan tangis kesedihan di pelukan Rais yang juga menangis sesenggukan.

 

  1. Rela Menabung Demi Halalkan pacar, Malah ditinggalkan

Kisah dramatis ini berawal dari curhatan seorang pemuda di Facebook bernama Fizai. Ia tengah menjalani hubungan dengan seorang wanita pilihannya selama 3 tahun. Banyak hal yang  mereka lalui bersama.

Dalam postingannya, ia menceritakan pengorbanan dirinya demi membawa sang pacar ke pelaminan. Ia rela menabung untuk persiapan menikah dengan sang kekasih. Postingan tersebut sudah dibagaikan ribuan kali oleh pengguna facebook (tribunnews.com).

Namun, usaha Fizai berakhir memilukan. Sang kekasih memutuskan hubungan dengannya tanpa alasan yang jelas. Betapa kecewa dan beratnya hati Fizai menerima keputusan ini. Tapi, apa daya ia hanya bisa menerima dan mengambil pelajaran.

 

  1. Putus karena Beda Pilihan Politik

kisah-cinta-dramatis-5

Putus cinta tak hanya karena tak direstui orang tua ataupun perselingkuhan. Putus cinta juga bisa karena perbedaan pilihan politik. Contohnya yang dialami Febri Wahyuni Sabran, caleg DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (tribunnews.com).

Cerita Febri putus cinta karena berbeda pilihan politik itu viral setelah video yang disebar akun Facebook PSI 29 Agustus lalu. Video tersebut kemudian viral Selasa (11/9/18). Video berdurasi 1 menit 23 detik itu berisi testimoni sejumlah bakal calon legislatif PSI, salah satunya Febri Wahyuni Sabran.

Dalam video tersebut, para bakal caleg yang mayoritas berusia muda diberi pertanyaan, “Apa yang sudah kamu korbankan untuk menjadi caleg?” “Banyak banget yang aku korbanin, salah satunya putus dari mantan aku yang beda partai,” jawab Febri Wahyuni Sabran di video tersebut.

Kontan, jawaban Febri mengundang perhatian netizen. Sementara di akun instagram pribadinya (@uniebby), wanita berusia 25 tahun itu menuliskan sejumlah argumen politiknya, termasuk juga soal kisah asmara yang kandas karena perbedaan pilihan politik.

Ia menuturkan bahwa dirinya dan sang mantan hanya ingin sama-sama memberi ruang dan tak mau mengikat. “Karena kami beda pilihan, takutnya nanti ke depan ada berseberangan. Aku sih sebenarnya sangat menghargai perbedaan, cuma ketika perbedaan bisa berkolaborasi, itu lebih bagus,” tuturnya (todayline.me).



  1. Diselingkuhi padahal Pinangan di depan mata


Beberapa waktu lalu Facebook sempat diramaikan dengan curhatan seorang pemuda yang berakhir viral. Postingan itu menceritakan kisah pilu yang dialami pemuda bernama Aidil. Ia tengah menjalin hubungan dengan seorang gadis 5 tahun lamanya.

 

Namun di pertengahan jalan, ia mendapati kekasihnya selingkuh dengan lelaki lain. Hal ini membuat Aidil kecewa karena ia sudah berniat akan meminang sang gadis dalam waktu dekat.

kisah-cinta-dramatis-6

Di saat aku ingin meminangmu, di situ aku tahu bahwa kamu selingkuh,” tulis Aidil di akun Facebook pribadinya. Kisah Aidil ini kemudian dibagikan akun Irwan Sfri dan telah dibagikan puluhan ribu kali oleh pengguna facebook lainnya.

 

Itulah 5 kisah putus cinta memilukan nan dramatis yang bisa dijadikan pelajaran bagi para pembaca. Menyadari bahwa perihal jodoh sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.



Kisah-kisah tersebut pun menjadi pengingat untuk tidak mencintai dan menautkan hati terlalu dalam. Semoga kisah cintamu selalu membahagiakan, ya.

[Ana Dwi Itsna Pebriana ]

Baca Juga: Cara melupakan Mantan

Baca Juga: Alasan Tepat Putusin Pacar

Author


Avatar