Artikel, Info

Bikin Melek! 5 Novel Penghilang Kantuk Saat Puasa


Rasa kantuk bisa menjadi “ujian” ketika berpuasa Ramadhan sambil menjalankan aktivitas. Dilansir dari health.detik.com [11/08/2010], mengantuk saat berpuasa Ramadhan disebabkan oleh perubahan metabolisme tubuh yang disebabkan oleh perubahan pola tidur.  

Membaca 5 novel berikut ini bisa membuat kalian melek dan tetap produktif sambil mengisi waktu ngabuburit.  


1. Seri Alcatraz vs The Evil Librarians

Novel Ramadhan
Seri Alcatraz vs The Evil Librarians karya Brandon Sanderson ini berkisah tentang petualangan ajaib tapi “ngeselin” Alcatraz Smedry bersama teman-temannya melawan sekumpulan pustakawan jahat.

Ada 4 sekuel buku ini; The Scrivener’s Bones, The Knights of Crystallia, The Shattered Lens, dan The Dark Talent; yang tentunya tak bisa dilewatkan dan bikin penasaran sampai akhir.    

2.Warcross

Novel Ramadhan
Buku Marie Lu ini cocok banget buat kalian yang memang gamer sejati. Warcross adalah sebuah permainan berbasis virtual reality yang sudah mendunia dan memiliki jutaan penggemar, hingga permainan ini diretas oleh Emika Chen dan mengalami malfungsi. Kalian pasti berharap Warcross ini ada di dunia nyata dan bisa dimainkan sambil ngabuburit.    


3.Wonder Woman: Warbringer

Novel Ramadhan
Siapa yang nggak kenal tokoh superhero DC Comics satu ini? Wonder Woman karya Leigh Bardugo ini merupakan versi lain dari komik dan filmnya. Dikisahkan, Diana, sang Wonder Woman dari Amazon, berjuang menyelamatkan dunia dari kehancuran bersama seorang manusia yang ternyata adalah keturunan Helen of Troy. Aksi Wonder Woman ini pasti bikin kalian terkagum-kagum sampai waktu maghrib tiba.    


4.Turtles All the Way Down

Novel Ramadhan
Kalau kalian lebih suka kisah ala detektif, buku terbaru John Green ini bisa masuk daftar bacaan ngabuburit kalian. Kisah seorang gadis penggemar Star Wars, Aza, yang tergelitik memecahkan misteri hilangnya seorang miliuner sambil bertarung melawan penyakit mentalnya. Puasa kalian pasti tamat saking asyiknya mengulik perjalanan “detektif” Aza ini.  


5.Love Letters to the Dead

Novel Ramadhan
Apa mungkin seseorang bisa menulis surat cinta untuk orang-orang yang telah tiada? Hanya di buku besutan Ava Dellaira ini kita bisa melihat sisi unik penceritaan tokoh Laurel melalui tumpukan surat-surat cintanya untuk orang-orang terkenal yang telah tiada. Bentuk narasi penceritaan berbentuk surat ini pastinya nggak akan bikin kalian bosan sambil menahan lapar dan dahaga.    



Well, 5 buku tadi bisa kalian pilih sesuai genre yang disukai, mulai dari fantasi sampai kisah ala detektif yang ceritanya benar-benar bisa menyedot rasa kantuk kalian sampai waktu berbuka tiba, ya!



[Oleh: Aninda Pradita]

Author


Avatar