Artikel

5 Tempat Orang Paling Sering Bertemu Jodoh

 

Jodoh adalah bagian dari rahasia Allah yang sulit ditebak. Tak ada yang tahu dengan siapa kamu akan berjodoh. Pun tak ada yang bisa menduga dengan siapa kelak kamu akan menghabiskan sisa-sisa waktumu di dunia. Karena berbicara jodoh perlu melibatkan Allah.

Untuk kamu yang sudah tak sabar dalam menanti kedatangan jodoh. Rasanya ingin segera bertemu tanpa melalui berbagai lika-liku yang menjemukan. Atau mungkin kamu terlalu lelah dikecewakan akibat hubungan yang mendadak usai di tengah jalan dan sebagainya.

Tapi sudah sejauh mana usahamu untuk menjemputnya? Jangan-jangan selama ini kamu hanya berdiam diri tanpa melakukan apa-apa. Kamu hanya menanti dibalik dinding kamarmu tanpa mau untuk mencari dan berusaha. Keluarlah dari zona nyamanmu dan buktikan pada dunia bahwa kamu ada. Kunjungi tempat-tempat yang berpeluang untuk bertemu dengan jodoh.

Lima tempat dibawah ini menjadi tempat orang paling sering bertemu jodoh. Kamu harus mengunjunginya !

  1. Sekolah/Kampus

Saat kamu menempuh pendidikan di sekolah atau kampus, kerap kali kamu mengalami fase yang orang sebut dengan cinta monyet bersama teman sekelasmu atau berbeda kelas sekalipun. Tapi ketika beranjak kuliah, kamu dihadapkan dengan berbagai tugas yang menumpuk dan membuatmu tak sempat memikirkan perihal asmara dan semacamnya.

Hingga kamu pun tak menyadari bahwa ketika duduk di bangku sekolah/kuliah dulu, diam-diam ada yang memperhatikanmu dan menyukaimu. Atau mungkin saja ia juga termasuk dalam kriteria orang kamu suka. Jika sudah demikian, kamu tak bisa menghindar. Barangkali ia adalah jodoh yang kamu nanti selama ini.

Jangan biarkan dirimu hampa karena terlalu lama dalam kesendirian. Walaupun dia adalah teman dekatmu, misalnya, tentu  ia juga bisa menjadi teman hidup yang akan selalu menemanimu dan menerimamu seutuhnya.

 

  1. Organisasi

Organisasi menjadi tempat atau wadah untuk bekerja sama dengan orang lain dalam berbagai hal. Menjadi tempat untuk mencari pengalaman dan teman baru.

Jika kamu termasuk orang yang aktif dalam kegiatan di organisasi, peluang kamu bertemu jodoh disana tentu besar. Karena kamu bisa dengan leluasa berinteraksi dengan mereka.

Ada banyak orang yang tergabung disana. Bisa jadi ada salah satu yang memikat hatimu atau diam-diam menyimpan rasa untukmu. Kamu hanya perlu membuka diri dan menunjukkan bahwa kamu ada.

Ikutilah berbagai kegiatan yang diadakan disana, kembangkan potensimu dan beranilah dalam mengemukakan pendapat. Jangan pernah mengisolasi diri dari keramaian. Selamat mencoba !

 

  1. Tempat Kerja

Bertemu jodoh di tempat kerja mungkin menjadi cerita klasik bagimu. Atau bahkan mungkin kamu sedang menjalin hubungan dengan rekan kerjamu. Hal itu tentu bukan suatu hal yang mustahil terjadi.

Pertemuan yang intens membuatmu dan ia sering bertemu dan mengenal satu sama lain. Tumbuhnya perasaan diantara kalian pun tak bisa dihindarkan. Kamu yang pertama kali menyukainya, atau ia yang diam-diam menyukaimu terlebih dulu.

Tapi bila kamu belum bertemu jodoh meski di tempat kerjamu banyak karyawan, kamu harus tetap bersabar dan jangan berputus asa. Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Perluaslah pergaulanmu dan mulailah berkenalan dengan orang-orang baru setiap harinya. 

 

  1. Tempat Kajian

Bagi kamu yang sering mengikuti berbagai kajian baik itu keagamaan ataupun yang lainnya, tentu akan banyak orang yang kamu temui disana. Mulai dari yang luas ilmunya sampai yang baru mulai belajar sepertimu, misalnya.

Jangan menutup diri dari kehadiran orang baru. Meski ada rasa lelah karena tak kunjung bertemu jodoh idaman. Kamu harus tetap bersikap terbuka bila ada yang mengajakmu berkenalan atau bahkan ingin berkunjung ke rumahmu.

Tapi bagi kamu yang tidak suka menghadiri kajian-kajian semacam ini, tak ada salahnya bila kamu mencoba. Selain ilmu dan wawasan yang akan kamu dapatkan. Percayalah, peluang bertemu jodoh pun terbuka lebar di depan mata. Kamu harus mencobanya.

  1. Galeri/Museum/Pameran

Kalau kamu termasuk orang yang menyukai seni dan semacamnya, tentu kamu sering mengunjungi berbagai  galeri/pameran yang ada di sekitarmu. Selain kamu bisa menyalurkan hobi dan menambah wawasanmu, kamu juga bisa menemukan pasangan idaman disini.

Memiliki pasangan dengan hobi yang sama tentu menyenangkan, bukan? Karena kamu bisa dengan mudahnya membicarkan hal-hal yang kamu dan ia senangi. Jika kamu sudah menemukannya, ajaklah ia berkenalan dan jalin keakraban satu sama lain.

Kamu hanya perlu keberanian dan merasa percaya diri. Jangan tegang agar perkenalan dan perbincangan antara kalian berdua tidak terkesan canggung. Jika kamu merasa rileks, mengobrol dengannya pun akan mengalir santai seakan kalian bukan dua orang yang baru berkenalan.

 

Itulah 5 tempat orang paling sering bertemu jodoh. Terlepas dari hal itu akan berhasil atau tidak, yang terpenting kamu sudah berusaha. Ini lebih baik dari pada kamu hanya berdiam diri tanpa melakukan apapun.

Karena perihal jodoh tak ada yang tahu. Teruslah berdo’a dan percaya akan kedatangannya. Dimana pun itu, selama Ia berkehendak segalanya bisa terjadi meski kamu tak menduganya sama sekali.

Kamu pun jangan terlalu risau dan galau bila jodoh idamanmu tak kunjung datang. Selama kamu terus berikhtiar dan sabar, jodoh pun akan datang dengan cara yang tak terduga dan tanpa di minta. Karena Allah sudah menetapkan takdir terbaik bagi mereka yang selalu berbaik sangka pada-Nya.

Teruslah berusaha. Maksimalkan ikhtiarmu. Semoga kamu berhasil, ya.
[Ana Dwi Itsna Pebriana]

Baca Juga: Menikah dengan dokter?

Baca Juga: Kisah dr. Gia Pratama

 

Author


Avatar