Anak, Artikel

[DAR Anak] 7 Objek Wisata Alam Yang Memukau di Pulau Natuna

Objek Wisata di Natuna | foto via bobocantik.com

Objek Wisata di Natuna | foto via bobocantik.com



Sahabat sudah baca tentang keindahan alam di pulau Natuna? Kalau belum, Sahabat bisa baca di sini. Pulau yang berada di bagian terluar Indonesia ini memiliki potensi wisata yang luar biasa. Ada banyak wisata yang indahnya luar biasa.

Nah, Kakak akan beri tahu beberapa objek wisata yang bisa Sahabat kunjungi jika Sahabat pergi ke pulau Natuna. Berikut ulasannya!



1 . Tanjung Senubing



Tanjung Senubing via flickriver.com

Tanjung Senubing via flickriver.com


Tanjung Senubing merupakan sebuah bukit dengan hamparan pemandangan indah yang terletak dipantai timur Kota Ranai Kabupaten Natuna. Tanjung Senubing berjarak kurang lebih 13 kilometer atau dapat ditempuh sekitar 15 menit dari pusat Kota Ranai.

Panorama Tanjung Senubing begitu indah, wajar jika Negara lain menginginkan pulau ini masuk ke wilayahnya. Perpaduan bebatuan Granit besar dan birunya air laut, sangat menyejukkan mata. Batu raksasa nan eksotis tersebut menjadi incaran seluruh fotografer yang pernah ke Natuna.



2 . Pantai Sisi di Pulau Serasan



Pantai Sisi via wonderfulnatuna.blogspot.com

Pantai Sisi via wonderfulnatuna.blogspot.com


Pantai Sisi  terletak di Kecamatan Serasan memiliki garis pantai indah sepanjang 7 kilometer. Banyak orang yang bilang bahwa pantai ini adalah Hawai nya Indonesia. Berada di pantai ini, Sahabat akan merasakan suasana layaknya di Hawai. Hamparan pasir pantainya sangat indah berpadu dengan birunya laut dan deburan ombak yang halus.

Pantai yang indah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Kafe di tempat ini dapat membuat Sahabat bisa melepaskan dahaga sembari bersantai menantikan matahari tenggelam yang begitu indah di pantai ini.



3 . Batu Sindu


Batu Sindu via  flickriver.com

Batu Sindu via flickriver.com


Tempat ini merupakan batu granit raksasa yang berada di kaki Bukit Tanjung Senubing. Dari tempat ini Sahabat akan disuguhi pemandangan pantai yang biru dan indah.

Tempat ini cocok untuk selfie atau pun mengambil foto pemandangan. Karena berada di ketinggian, sehingga hamparan laut yang indah akan terlihat dari atas sini.



4 . Pantai Batu Kasah

Pantai Batu Kasah via wartakepri.co.id

Pantai Batu Kasah via wartakepri.co.id


Pantai Batu Kasah terletak di Kecamatan Bunguran Selatan. Pantai ini memiliki panjang sekitar 5 kilometer. Pantai ini memiliki keindahan alam layaknya pantai-pantai yang ada di Bangka Belitung. Perpaduan antara pohon kelapa yang melambai-lambai, batu granit yang beraneka ukuran dan pasir putih serta birunya air laut membuat pantai ini terlihat begitu eksotis.

Pantai Batu Kasah dapat ditempuh dari kota Ranai dengan menggunakan jalur darat dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Jalanan yang di tempuh juga merupakan jalan beraspal yang mulus, sehingga perjalanan menuju pantai ini pasti akan menyenangkan!



5 . Taman Batu Alif

Alif stone park via travelingyuk.com

Alif stone park via travelingyuk.com


Alif Stone Park terletak di tepi pantai Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Propinsi Kepulauan Riau. Tempat ini merupakan taman batu raksasa yang begitu indah. Batuan raksasa yang berjajar dengan alami ini membuat Sahabat tidak berhenti berdecak kagum. Untuk masuk ke taman wisata ini, kamu juga tidak perlu bayar, alias gratis!



6 . Pantai Sahi

Pantai Sahi via Naen Noan dari twitter.com

Pantai Sahi via Naen Noan dari twitter.com


Pantai Sahi terletak di Kecamatan Bunguran Timur Laut. Pantai ini sangat indah dengan batu besar seperti bukit berada di pulau Sahi. Jika air laut sedang surut, Sahabat bisa menyeberang ke pulau Sahi yang indah ini hanya dengan berjalan kaki.

Tapi, jangan lupa kembali ke pantai sebelum air kembali pasang, ya! Bisa-bisa nanti Sahabat terjebak di tengah pulau.



7 . Masjid Agung Natuna

Masjid Agung Natuna via natunasurgaindonesia.wordpress.com

Masjid Agung Natuna via natunasurgaindonesia.wordpress.com


Kalau Sahabat sudah lelah menjelajah pantai, Sahabat bisa mengunjungi sebuah masjid besar yang ada di Natuna ini. Masjid Agung Natuna memiliki gaya arsitektur yang mirip dengan bangunan Taj Mahal di India. Itulah sebabnya masjid ini sering disebut sebagai Taj Mahal Indonesia.

Masjid megah ini layak menjadi tempat ibadah Sahabat sembari menikmati keindahan ornamen dan arsitektur masjid yang mewah ini.



Itulah beberapa objek wisata yang Sahabat bisa kunjungi ketika berada di Pulau Natuna. Pulau yang tidak terlalu besar ini ternyata memiliki banyak keindahan yang tidak boleh terlewatkan.  



Oleh : Rini

Author


Avatar