Anak, Artikel

[DAR Anak] Ada Desa Yang Penduduknya Boneka Di Jepang



Desa Nagoro, Jepang | Feature

Lagi-lagi Jepang punya hal aneh yang menarik untuk di bahas. Kali ini ada sebuah desa yang dipenuhi boneka sebagai penduduknya. Desa itu bernama Nagoro, berada di lembah Shikoku, Jepang.

Dulunya desa ini sama saja seperti desa lainnya. Penduduknya dipenuhi manusia. Namun karena desa ini termasuk desa yang pertumbuhan ekonominya lambat, banyak orang kemudian pindah ke kota atau desa yang lebih maju untuk mencari pekerjaan.

nagoro-village-dolls-56

Suatu hari, seorang perempuan kembali ke desa ini untuk merawat ayahnya yang sudah tua. Dia adalah Ibu Tsukimi. Untuk bertahan hidup Bu Tsukimi bercocok tanam. Namun usahanya itu kurang berhasil karena banyaknya burung yang memakan dan merusak hasil bercocok tanamnya.

Kemudian Bu Tsukimi membuat boneka orang-orangan sawah yang bentuknya mirip dengan ayahnya untuk menakut-nakuti burung. Boneka ini di buat hanya menggunakan bahan-bahan seadanya.

Bu Tsukimi sedang membuat boneka

Bu Tsukimi sedang membuat boneka



Lama-kelamaan, Bu Tsukimi merasa kesepian di desa yang penduduknya semakin sedikit itu. lalu dia mengisi waktu luangnya dengan membuat boneka-boneka berbentuk manusia. Bukan hanya bentuknya mirip dengan manusia, tapi Ia juga membuat boneka ini berukuran sebanding dengan manusia asli.

Ibu Tsukimi membuat boneka yang mirip dengan orang yang pernah dikenalnya. Ia lalu menempatkan boneka-boneka itu di tempat-tempat yang berkaitan dengan orang-orang itu. Ibu Tsukimi membuat lebih dari 350 boneka untuk menemaninya di desa itu. Boneka itu terletak di seluruh penjuru desa. Ada yang di jalan, di sungai, di sawah, dan di sekolah.

Nagoro | Image


Menyebarnya informasi tentang desa ini membuat banyak turis berkunjung ke desa ini untuk melihat-lihat bagaimana keadaan desa ini sesungguhnya. Banyak yang mengatakan desa ini mengagumkan, ada pula yang menganggap desa ini mengerikan.

Bagaimana desa Nagoro ini menurut Sahabat?

Author


Avatar