Artikel

Butuh Ide buat Update Status? 5 Quotes Inspiratif Ini Dijamin Oke Banget!

Kamu bingung harus update apa lagi hari ini? Update malam mingguan, sudah. Update ngopi di kafe, sudah. Update OOTD juga sudah. Hmm, mungkin kamu bisa coba update quotes inspiratif di bawah ini. Dijamin followers kamu pun akan ikut terinspirasi.

Quotes-quotes berikut berasal dari buku terbaru dari presenter kawakan, Feni Rose, berjudul The Secret of Nekat Presenter. Buku yang rilis pada September 2018 lalu ini berisi tentang perjalanan Feni Rose selama menjadi presenter, dari presenter F1 sampai Rumpi … No Secret.


  1. . Berhentilah “mengharapkan pujian”. Just do better and better, kalahkan dirimu yang kemarin dan biarkan pujian mengejarmu


    Buku The Secret of Nekat Presenter Feni Rose

    Eits. Siapa nih yang masih melakukan sesuatu karena mengharapkan pujian?

     

    Dalam buku The Secret of Nekat Presenter, Feni menceritakan pengalamannya ketika masih menjadi pembawa acara F1 di televisi. Feni yang saat itu awam dengan balapan F1 merasa sudah berusaha keras agar dapat membawakan acara tersebut dengan baik. Dia melakukan riset dengan tekun, menghafalkan segala hal tentang F1, bahkan tanpa malu-malu bertanya tentang hal-hal yang dia tidak mengerti. Dia pun berharap orang lain akan memberikan pujian, bukan malah melontarkan kritik yang membuat sakit hati.

     

    Namun, Feni akhirnya sadar bahwa mungkin saja dia memang belum melakukan pekerjaan dengan benar sehingga dia menerima banyak kritikan yang. Terlebih, Feni juga menyadari bahwa kesalahannya saat itu adalah karena terlalu mengharapkan pujian–sedangkan kenyataan yang terjadi tak sesuai dengan harapan. Harapan yang tak sesuai dengan kenyataan memang menyedihkan, guys!



  2. Orang yang dihargai bukanlah yang berbakat tapi pemalas, namun yang tekun dan mau belajar

    Buku-the-secre-of-nekat-presenter


    Meskipun terkenal sebagai presenter acara infotainment, ternyata Feni Rose juga merupakan seorang penari. Salah satu jenis tarian yang Feni kuasai adalah tari balet. Dalam buku The Secret of Nekat Presenter, dia menuliskan bahwa perlu 5 tahun belajar balet untuk bisa menggunakan pointe shoes. Setiap latihan usai, Feni mendapati rasa perih berupa memar di balik kuku jempol dan kulit buku jari manis yang terkelupas. Dari pengalaman itu, Feni belajar bahwa orang lain tidak perlu tahu pedihnya jari-jari kaki yang berdarah di dalam pointe shoes. Menari juga mengajarkan Feni Rose bahwa orang yang dihargai bukanlah yang berbakat tapi pemalas, namun yang tekun dan mau belajar.



  3. Masa lalu hanya untuk dilihat sekilas, tak perlu dipandang lama-lama

    Buku-Feni-Rose-The-Secret-of-Nekat-Presenter

    Move on, guys!


  4. I love you, but I love myself more

    Quotes Inspiratif

    Kenapa Feni sampai bisa mengatakan hal ini? Pengalaman ketika bekerja dengan salah satu program televisi yang melambungkan namanya ternyata harus berakhir dengan kurang mengenakkan. Hal ini membuat Feni sadar, bahwa boleh saja kamu mencintai sesuatu, misalnya pekerjaan, tetapi yang lebih penting adalah mencintai diri sendiri. Seperti yang dilansir pada situs mindbodygreen.com [07/18], mencintai diri sendiri itu penting karena berharap “menjadi” orang lain adalah hal yang akan membuat kamu sengsara. Kamu juga tidak bisa memaksa orang lain mencintai dirimu. Oleh karena itu, ketika kamu mulai mencintai diri sendiri, kamu akan terbebas dari ekspektasi berlebihan untuk dicintai oleh orang lain.


  5. Cinta itu Menyembuhkan

    Quotes-Inspiratif

    Ketika sedang menghadapi fase “badai” dalam karirnya, Feni Rose sempat terkena serangan stres yang sampai-sampai membuat dia merasa dimusuhi seluruh dunia (lebay!). Namun Feni menemukan cara untuk melewati “badai” tersebut, salah satunya dengan cinta. Feni melakukan hal yang dia cintai, selain pekerjaannya, yaitu menari. Feni Rose juga percaya bahwa Tuhan akan memberikan jawaban dan pelajaran-Nya melalui aktivitas-aktivitas yang dia lakukan, pemandangan yang dia lihat, orang-orang yang dia temui, atau buku yang dia baca. Selama dia membuka pikiran, dia yakin bahwa dia akan bisa menangkap pelajaran yang Tuhan berikan.

     

    Masih butuh banyak inspirasi? Temukan inspirasi-inspirasi lain disertai dengan gaya humor khas Feni Rose dengan membaca buku The Secret of Nekat Presenter. Sssst!



    [Oleh: Fauziah Hafidha]


    Baca juga: 5 Buku yang Wajib Baca Bagi Kamu yang Berputus Asa

    Baca juga: 8 Motivator Terkenal di Dunia yang Bisa Menginspirasimu

    Baca juga: 7 Blog Penulis Keren yang Bisa Dikunjungi Saat Butuh Inspirasi

Author


Avatar