Artikel

Destinasi Pelancong dalam Negeri dengan Pesawat

Jaman sekarang jalan-jalan seperti sudah menjadi tren dan wajib banget untuk dilakukan. Mau pergi ke dalam negeri atau ke luar negeri, pokoknya cari tiket murah kayak AirAsia. Kalau sudah dapat, siap deh pergi berkelana! Nah, kira-kira ke mana aja ya destinasi orang-orang Indonesia kalau bepergian dengan pesawat? Berikut destinasi pelancong dalam negeri menurut website Skyscanner. 


Seoul, Korea Selatan



http://mizanpublishing.com/5-fakta-menarik-tony-fernandes-sang-bos-airasia/


Ngerasain sensasi ramainya kota maju enggak harus ke New York kok. Kamu bisa merasakannya kalau kamu berlibur ke Seoul Korea Selatan. Berlibur ke Korea dijamin menyenangkan. Kota Seoul adalah kota dengan pesona wisata yang sangat populer dan tentunya memikat. Gara-gara ramai drama Korea dan oppa-oppa ganteng di televisi, Seoul menjadi destinasi yang kian populer dan banyak dicari oleh orang Indonesia. Banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi atas ‘rekomendasi’ drama Korea yang sudah ditonton, ada Gyeongbokgung palace, N Seoul Tower, Lotte World, Pulau Jeju, Pulau Nami yang ada di film Winter Sonata, Museum Nasional Korsel, Bukhansan National Park, dan masih banyak lagi. Bahkan kalau ke sana saat pertengahan Maret sampai April, kalau beruntung akan terlihat indahnya bunga sakura yang bermekaran. Sambil ke Korea, sambil berkhayal bisa ketemu sama oppa-oppa impian!



Belitung, Sumatera Selatan



Belitung-sumatera-selatan


Siapa yang enggak tau Belitung, Si Negeri Laskar Pelangi? Tiap tahunnya, popularitas belitung kian menanjak. Orang-orang berbondong-bondong ingin merasakan menjadi Ikal sang tokoh utama Laskar Pelangi untuk merasakan bermain di pantai cantik Tanjung Tinggi. Selain pantai Tanjung Tinggi, masih banyak banget destinasi yang bisa kamu kunjungi kalau kamu ke Negeri Laskar Pelangi ini. seperti Museum Kata, SD Replika Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Kelayang, pulau Lengkuas, RM Belitong Timpok Dulu, dan masih banyak destinasi yang wajib masuk list saat liburan di Belitung!



Solo, Jawa Tengah


solo-jawa-tengah


Tetangganya si terkenal Yogyakarta, Solo seperti menjadi ‘pelarian’ karena Jogja sudah terlalu ramai. Kota budaya dan kuliner ini juga enggak kalah dan enggak pernah membosankan untuk dikunjungi berapa kalipun! Popularitasnya belakangan ini, juga lebih melejit dibanding Yogyakarta. Jangan beranggapan Solo enggak punya tempat yang bisa dikunjungi. Kalau ke sana, kamu akan takjub dengan suasana Keraton Kasunanan yang ramah, uniknya Festival Payung, banyaknya kuliner di daerah Galabo, dan kamu pun bisa borong batik di Kampung Batik Laweyan! Enggak hanya wisata kota, kamu juga bisa minggir ke arah gunung Lawu, dan menemukan keindahan di sana!



Tokyo, Jepang


tokyo-jepang


Tokyo Jepang memang jadi kota destinasi wisata populer bahkan di Asia! Untuk ke sini, kamu bisa memanfaatkan penerbangan murah seperti Air Asia. Enggak perlu takut, Air Asia menyediakan rute langsung dari Jakarta ke Tokyo. Apalagi sekarang ini ada kebijakan bebas visa bagi WNI yang mau ke Jepang terutama ke Tokyo.


Kalau ke sini, targetkan waktumu ketika bunga sakura sedang bermekaran. Destinasi penuh sakura bisa kamu temui di Shinjuku Gyoen Park, atau bahkan kamu bisa menikmati keindahan Gunung Fuji yang legendaris secara langsung. Jangan lupa tukarkan uang rupiahmu dalam bentuk Yen dan untuk berjaga-jaga, jangan lupa gunakan  tour guide agar kamu tetap dapat berkomunikasi dengan warga lokal. Jangan pikirkan bagaimana bepergian selama di Jepang. Transportasi di sana sudah terkenal sangat baik dan bagus. Jadi, enggak perlu repot-repot untuk sewa kendaraan pribadi.



Penang, Malaysia


penang-malaysia


Bukan ke Kuala Lumpur, sekarang Penang menjadi destinasi yang lebih favorit kalau kamu berkunjung ke negara dengan ikon Menara Kembar, Malaysia. Setiap tahunnya di Penang ada Bukit Bendera yang berfungsi sebagai ‘catatan’ siapa 10 negara yang paling banyak mengunjunginya, dan Indonesia adalah salah satu negara yang wisatawannya berbondong-bondong ke sana! Lezatnya kuliner di Penang juga enggak perlu ditanyakan lagi. Selain itu banyaknya budaya dan koleksi seni jalanan menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Penang, Malaysia.



Osaka, Jepang


penang-malaysia


Enggak mau kalah dari Tokyo, Osaka juga menjadi kota favorit kedua di Jepang yang dikunjungi pelancong asal Indonesia. Di Osaka, ada hiburan legenda seperti Universal Studio Jepang, Dotonburi, Istana Osaka, Tsutenkaku, dan Kyocera Dome. Penasaran tempat wisata di Osaka seperti apa? Kamu bisa pesan tiket murah via Air Asia, dan langsung pilih Osaka sebagai destinasi perjalanan kamu. Maskapai ini terkenal dengan tarif murah dan banyak promo, jadi jangan takut untuk memesan!



London, Inggris


london-inggris


Ibu kota negara Inggris ini juga tidak pernah absen menjadi destinasi populer pelancong Indonesia dengan pesawat. Keindahan kotanya tidak perlu diragukan lagi! Kesan bersejarah dengan karakteristik bangunan yang memesona otomatis membuat decak kekaguman bagi para turis yang mengunjunginya. Tak perlu bingung, banyak tempat yang bisa dikunjungi di London. Kamu bisa ke London Eye, Tower of London, Westminster Abbey, Buckingham Palace, Tower Bridge, Big Ben, dan masih banyak destinasi seru lainnya. Jangan cepat-cepat pulang untuk bisa menikmati seluruh destinasi keren di London. Belum lagi kamu bisa ke kota tetangga seperti Manchester, Liverpool, dan Edinburgh.



Selain itu, seperti yang diceritakan dalam buku Flying High karya Tony Fernandes sang Boss AirAsia, London menjadi kota di mana mimpinya untuk memiliki maskapai murah berasal. Dalam buku tersebut, ambisi Tony bergelora akibat sulitnya dirinya menemukan maskapai murah untuk pulang ke kampung halamannya. Bahkan London pun menjadi kota yang menjadi saksi penerbangan pertama maskapai AirAsia. Mau tau kisah lebih lanjutnya? Jangan lupa baca Flying High karya Tony Fenandes. Sebuah buku yang menceritakan perjalanan dan kisah Tony Fernandes bersama AirAsia, hingga AirAsia menjadi seperti sekarang ini.



[Oleh: Adzhani Fathimah Az-Zahrah]

Baca juga: 5 Rahasia Sukses Berbisnis Ala Tony Fernandes, Sang Bos AirAsia

Baca juga: Bikin Takjub! Inilah 3 Peristiwa yang Mengubah Takdir Tony Fernandes

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tony Fernandes, Sang Bos AirAsia


 

 

 

 

 

 

 

 

Author


Avatar