Artikel, baru

Jangan Nikah Dulu, Kalau Masih Ingat Mantan

Baru sebulan putus, sudah dengar kabar si teman menikah? Hah? Cepet banget move on-nya! Pasti langsung kepo cerita di balik pernikahannya. Jangan-jangan hamil? Astaghfirullah, jangan suudzon dulu, mungkin memang sudah bertemu dengan jodoh dunia akhiratnya. Eh, tapi kok masih suka update status galau ingat mantan, ya?

Ternyata setelah membuka diri baru ketahuan alasan si teman menikah adalah ingin manas-manasin mantan. Hati-hati ya, guys! Jangan nikah dulu kalau alasan kamu menikah hanya untuk memamerkan keindahan foto prewedding, kekhidmatan akad nikah, dan kemesraan masa-masa honeymoon. Sampai kapan sih semua itu akan bertahan?



Baca juga:
3 Alasan Kenapa Menunda Menikah Bukanlah Kegagalan

Merasa puas karena dendam terbalaskan, si mantan pedih dan sakit hati. Lalu, setelah sebulan menikah kita pun akan mulai menghadapi kehidupan pernikahan yang sebenarnya. Yang nggak cuma berisi senyum manis dan pemandangan indah di Instagram. Pernikahan adalah tentang menghadapi masalah aku dan kamu bersama-sama. Karena belum pernah terbayangkan sebelumnya, akhirnya kenangan manis bersama mantan pun kembali menghantui pikiran.

Malam-malam bersama suami jadi semakin suram, karena masih ingat mantan. Rasa bersalah pun muncul karena sudah memilih alasan yang buruk saat menikah dengan suami. Sementara sang mantan sudah move on dan tak peduli lagi kisah masa lalunya bersamamu. Hal-hal lain pun menjadi semakin kacau.

 

Ya, anggap saja barusan kita sedang simulasi bagaimana kehidupan akan berjalan jika keputusan menikah dilandasi hati yang sedang patah dan pikiran gundah. So, jangan nikah dulu! Pernikahan adalah kehidupan yang harus kamu jalani bersama seseorang yang mau tumbuh dan belajar bersama sebagai pasangan. Kalau salah satunya masih ingat mantan dengan terus mengenang masa lalu, bagaimana pernikahan itu dapat berjalan? Pasti akan terasa berat karena pincang.

 

Untuk yang sedang sakit meredam emosi karena dikecewakan mantan, bersabarlah dengan tidak lari dari masalah dan membuat masalah baru. Jangan nikah dulu jika alasan kamu adalah hanya ingin move on dari mantan.[]

Penulis: Lilih S. Hilaliah



Segera terbit buku Jangan Nikah Dulu karya Hanny Dewanti!

Menunda Menikah

Author


Avatar