Anak, Artikel

[DAR Anak] Karakal Si Kucing Buas yang Manja

foto via hedonizem.si

foto via hedonizem.si


Apa Sahabat KKPK disini ada yang memelihara kucing? Sahabat tahu, tidak, bahwa kucing adalah sebuah familia yang memiliki sangat banyak spesies. Kucing memiliki keragaman spesies yang kaya akan bentuk, ukuran dan warna. Diantaranya adalah Singa, Harimau, Jaguar, Macan, Kucing hutan, Kucing rumahan, Karakal dan banyak lainnya. Karakal adalah keluarga kucing-kucingan yang hidup di perbukitan berbatu atau lahan berumput di daerah Timur Tengah, Afrika, dan Asia Selatan.

Kucing cantik ini memiliki bentuk seperti kucing pada umumnya, yang mencolok dari Karakal adalah bentuk telinganya yang memiliki rambut mencuat diujung telinganya. Membuat kucing ini terlihat cantik dan unik. Karakal berukuran sedang, yaitu lebih besar dari kucing rumahan, namun tidak lebih besar dari kucing -kucing seperti Harimau atau Jaguar hitam. Karakal bisa tumbuh tinggi sampai 90 sentimeter dan berat mencapai 18 kilogram.


foto via www.re-tawon.com

foto via www.re-tawon.com


Binatang ini sangat aktif setelah matahari tenggelam, mereka dapat berburu hampir sepanjang hari. Pada siang hari mereka berburu burung-burungan, kelinci, ataupun rusa. Sedangkan pada malam hari mereka biasa memburu binatang pengerat seperti tikus. Kucing dan tikus memang tidak bisa akur, ya, Sahabat? Karakal adalah binatang yang super cepat.

Mereka memiliki bantalan empuk di telapak kaki yang membuat mereka tidak bersuara saat berlari mengejar buruannya ataupun saat mengendap-endap mendekati buruan. Ini menguntungkan untuk Karakal saat berburu, karena binatang buruannya mungkin tidak mendengar kedatangan Karakal dan, hap! mereka tertangkap dengan mudahnya.

Selain itu, tubuh Karakal diciptakan sebagai penyerang diam-diam. Karakal mampu merendahkan tubuhnya serendah mungkin supaya tidak terlihat pergerakannya, Ia juga bisa dengan sekejap melompat dengan gesit. Wush! seperti ninja, ya?



foto via kucingmu.com

foto via kucingmu.com


Disamping sisi kebinatangannya yang buas, Karakal juga memiliki sisi lembut seperti kucing rumah. Induk Karakal yang biasa memiliki 3 anak dalam setiap waktu beranak, sangat senang berpelukan dan memeluk anak-anaknya yang masih muda. Begitu pula dengan anak karakal yang senang memeluk saudara-saudaranya. Wah, bahkan ninja pun senang berpelukan, ya? Hihihihi

Sahabat KKPK menyukai kucing? Kucing jenis apa sih yang paling kalian sukai? Kakak admin tentunya menyukai kucing gesit Karakal ini.



(Penyunting: Kak Nizar)

Author


Avatar