Wawancara

Karen Armstrong

Dalam rangkaian acara memperingati penanda usia ketiga puluh tahunnya, Mizan mengundang penulis dan pembicara terkemuka dunia untuk masalah-masalah agama, Karen Armstrong, ke Indonesia.

Selama kunjungannya dari 13 – 15 Juni 2013, Karen Armstrong akan menyampaikan ceramah umum dan wawancara eksklusif dengan media. Rangkaian ceramah itu mengangkat tema “Mengembalikan Spirit Cinta Kasih Sebagai Inti Agama”.

Kajian yang dilakukan Karen Armstrong terhadap berbagai ajaran agama selama bertahun-tahun telah mengantarkannya pada pemahaman bahwa agama pada dasarnya bukanlah soal kepercayaan, melainkan soal perilaku (akhlak), kepedulian pada orang lain, kasih sayang pada diri sendiri, sesama manusia, dan alam semesta.

Pada 2008, saat menerima anugerah TED Prize Wish, Karen Armstrong meluncurkan sebuah gerakan yang bertujuan menemukan cara praktis, bersinambung, kreatif dan realistis untuk mengembalikan nilai-nilai cinta kasih ke posisinya sebagai inti ajaran agama dan setiap ajaran moral yang disebut Charter for Compassion (Piagam Welas Asih).

Author


Avatar