Artikel, baru

Lebih Akrab Mengenal Catwoman

Catwoman bukanlah satu-satunya tokoh fiksi yang berafiliasi dengan kucing, tapi jelas merupakan salah satu tokoh fiksi yang sangat populer dan dikenal banyak orang di sepenjuru dunia. Apa saja fakta yang membuat sosok Catwoman menjadi istimewa di mata para penggemar DC Comics? Mari simak daftar berikut ini.


Tergabung dalam Justice League of America


Lebih akrab dengan catwoman

Sumber: ap2hyc.com


Justice League of America didirikan oleh Steve Trevor (anggota Angkatan Utara pada Perang Dunia kedua yang terdampar di Themyscira, kampung halaman Wonder Woman) dan Amanda Waller (agen yang juga mendirikan Suicide Squad). Para anggota Justice League of America dilatih untuk menjadi tandingan Justice League (yang digawangi Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, dan The Flash).


Selain Catwoman, dalam kelompok ini juga ada Martian Manhunter, Hawkman, Stargirl, Green Arrow, Katana, dan Green Lantern.


Baca juga:
4 Novel Keren dengan Tokoh Kucing Hitam
7 Karakter Superhero DC yang Paling Populer


Pernah pura-pura amnesia


Fakta Catwoman

Anne Hathaway memerankan Catwoman dalam film “The Dark Knight Rises” (2012).


Dalam salah satu kisah asal-usul Catwoman, disebutkan bahwa Selina Kyle adalah seorang pramugari yang selamat pasca kecelakaan pesawat terbang. Selina berpura-pura amnesia atau hilang ingatan untuk melepaskan diri dari kehidupan kriminalnya. Selama beberapa tahun, Selina menjadi sekutu Batman, sebelum akhirnya dia kembali ke dunia gelapnya sebagai seorang kriminalis.


Punya adik perempuan bernama Magie


fakta catwomen

Magie Kyle sebagai Sister Zero


Setelah orangtua mereka meninggal, Selina berusaha bertahan hidup di jalanan, sementara adiknya, Magie, diadopsi. Magie merasa hidupnya sial dan berantakan sejak Selina menjadi Catwoman, karena dirinya ikut diincar musuh-musuh Catwoman. Magie yang kesehatan mentalnya terganggu kemudian menjadi Sister Zero dan bertekad untuk membunuh Selina; dia menganggap itu satu-satunya cara untuk membebaskan jiwa Selina dari Catwoman.


Menguasai berbagai jenis beladiri


fakta catwoman

Catwoman dalam komik Hush


Catwoman tidak memiliki kekuatan super, tapi seperti Batman, dia menguasai berbagai jenis ilmu beladiri. Beberapa di antaranya adalah tinju, capoeira, hapkido, jujitsu, kung fu, dan karate. Wildcat, sesama anggota Justice League of America, adalah orang yang mengajari Catwoman tinju dan tarung jalanan.


Selain mengandalkan beladiri dalam bertarung, Catwoman juga mahir akrobatik , menyelundup, dan menyamar. Keahlian-keahlian ini sangat berguna dalam profesinya sebagai pencuri.


Baca juga:
9 Film Batman Paling Populer, Mana Favoritmu
5 Musuh Terburuk Batman, Siapa yang Paling Menakutkan?


Beraliansi dengan Poison Ivy dan Harley Quinn


fakta catwoman

Catwoman, Poison Ivy, dan Harley Quinn


Dalam novel Catwoman: Soulstealer yang ditulis oleh Sarah J. Maas, Catwoman disebutkan berkomplot dengan Poison Ivy dan Harley Quinn, dua penjahat wanita tersohor di Kota Gotham. Mereka bertiga melakukan serangkaian aksi pencurian yang meresahkan para penduduk kota.


Sebelum muncul di Catwoman: Soulstealer, aliansi ketiga wanita cantik nan berbahaya ini pernah muncul dalam serial komik yang berjudul Gotham City Sirens.[]

Author


Dyah Agustine

Dyah Agustine

Editor penanggung jawab fiksi di salah satu unit penerbit Mizan Pustaka.