Anak, Artikel

[DAR Anak] Mulai Membaca Buku Digital, yuk!


E-reader | Feature
Di era serba digital ini, kita selalu mendapat kemudahan lewat teknologi. Apa saja yang kita lakukan menjadi lebih praktis dan cepat. Sahabat juga sudah kenal tentang e-book, kan? Electronic Book atau e-book ini adalah buku versi digital yang membuat pengalaman membaca Sahabat akan terasa lebih seru namun tetap simple.

Selain berbagai kemudahan itu, masih banyak lagi kelebihan dari membaca buku digital. Ini dia beberapa kelebihan membaca buku digital …



beralih ke digital | Image
1 . Mudah dan Cepat

Bayangkan ketika sahabat ingin membaca buku yang belum kamu miliki, kamu harus pergi ke toko buku, kemudian mencari buku yang kamu inginkan. Setelah selesai membeli pun kamu tidak bisa langsung menikmati bukunya. Sahabat harus melalui perjalanan pulang, barulah Sahabat bisa menikmati membaca buku dengan nyaman di tempat membaca favoritmu.

Dengan buku digital, Sahabat tidak perlu repot pergi ke toko buku. Sahabat hanya perlu mengunjungi website yang menjual buku digital kemudian dengan beberapa klik sahabat sudah langsung menerima buku tersebut di gadgetmu dan bisa langsung menikmati isi bukunya.

Karena berbentuk digital, pembayarannya pun dalam bentuk digital. Sahabat tidak perlu bingung jika belum memiliki rekening bank, mintalah bantuan orang tua Sahabat untuk melakukan pembayaran, mereka juga pasti tidak akan menolak, kok!



2 . Hemat Ruang

Siapa yang sudah tidak memilliki tempat kosong di rak buku untuk menyimpan lebih banyak buku lagi? Kakak admin mengalami itu, lo! Tapi sejak ada buku digital, semuanya teratasi. Karena sekarang buku-buku bisa disimpan di memori komputer atau gadgetmu.

Bayangkan, kamu punya ratusan koleksi buku, tapi kamu tidak perlu bingung dimana menyimpannya karena semuanya ada di genggaman Sahabat.

Library goes Digital | Image


3 . Katakan tidak pada ‘Ketinggalan buku’




Begitu pula saat bepergian jauh. Kamu tidak akan merasa bosan lagi saat melakukan perjalanan panjang seperti mudik atau fieldtrip dari sekolah. Karena kamu punya bacaan seru di gadgetmu.

Tidak tanggung, kamu tidak hanya membawa satu buku untuk dibaca selama perjalanan, kamu membawa serta perpustakaan di dalam gadget-mu itu. Wow!



4 . Menambah Pengalaman Membaca


Saat kita membaca, seringkali ingin membuat catatan kecil untuk menuliskan pemikiran kita terhadap bacaan tersebut. Tapi kadang kita tidak ingin buku itu penuh dengan coret-coretan. Alhasil, kita harus repot mencari buku catatan untuk mencatat ide dan pemikiran kita itu.

Nah, beberapa aplikasi membaca digital sudah dilengkapi dengan fitur untuk mencatat teks tertentu atau sekedar untuk menandai bagian favorit. Kamu pasti sering menemukan kutipan (quote) favorit dari suatu buku, kan?. Semuanya bisa dilakukan dengan buku digital, tanpa khawatir buku kita akan penuh dengan coretan!


buku digital | Image


5 . Kemana Saja, Di Mana Saja

Sudah pasti, gadget selalu dibawa ke mana pun Sahabat pergi. Artinya, Sahabat selalu membawa buku favoritmu itu ke mana pun Sahabat pergi. Sahabat juga bisa membaca kapan pun kamu mau. Semuanya ada di genggaman Sahabat!

ebook | Image


Akhirnya, bertambah lagi hal positif yang ada di gadget Sahabat! Salah satunya adalah buku bacaan favorit sahabat! Jadi, ayo beralih ke digital!

Author


Avatar