Artikel

Petualangan Cinta Wonder Woman

Petualangan Cinta Wonder Woman

Steve Trevor dan Wonder Woman di film Wonder Woman (2017)


Wonder Woman adalah salah satu superhero wanita terkuat. Dalam komik, Wonder Woman bisa saja mengalahkan semua anggota Justice League sendirian kalau dia mau. Tapi di balik kekuatannya yang luar biasa itu, Wonder Woman mempunyai hati yang lembut. Di akhir film Wonder Woman yang dibintangi oleh Gal Gadot, dia mengatakan cinta adalah kekuatan untuk mengalahkan segalanya.

Tapi bagaimana dengan kisah cinta Wonder Woman sendiri? Wonder Woman memang beberapa kali terlibat percintaan dengan beberapa lelaki. Yang paling terkenal adalah Steve Trevor yang memang sejak awal dipasangkan dengannya. Di flm Wonder Woman kita tahu kalau Steve Trevor adalah seorang mata-mata dari pasukan sekutu pada masa perang dunia pertama.


Awal pertemuan mereka adalah ketika Steve terdampar di Themyscira dan diselamatkan oleh Diana. Lalu ketika Steve menceritakan tentang keadaan di dunia luar Themyscira, dimana perang besar berkecamuk. Diana yakin itu adalah ulah dari Ares, Dewa Perang. Dari situ Diana bersikeras dia harus menghentikan Ares. Ditemani Steve Trevor sepanjang perjalanan, cinta mereka mulai tumbuh.


Di komik, kisah cinta Steve Trevor dan Wonder Woman tidak jauh berbeda dengan film. Steve terdampar di Themyscira dan dia yang mengenalkan Diana pada dunia lelaki. Berbeda hanya waktu mereka pertama kali bertemu. Jika di film Steve dan Diana bertemu pada masa perang dunia pertama, di komik mereka bertemu pada masa perang dunia kedua.


Steve Trevor sendiri pertama kali muncul di komik All Star issue #8. Selain Steve Trevor, Superman dan Batman pernah juga terlibat percintaan dengan Wonder Woman. Di reboot DC Universe New 52, Superman dan Wonder Woman menjadi pasangan superhero terkuat. Percintaan mereka secara harfiah mengguncang dunia. Sedangkan Batman dan Wonder Woman tidak pernah menjadi pasangan. Di Justice League animated series (2001-2006) Batman secara langsung menolak Wonder Woman.



Itulah petualangan kisah cinta Wonder Woman. Mungkin di masa yang akan datang Wonder Woman akan terlibat kisah cinta dengan orang lain. Selain itu meskipun Steve Trevor meninggal di film Wonder Woman pertama, menurut rumor yang beredar, Chris Pine akan kembali memerankan Steve Trevor modern di film terbaru Wonder Woman. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya.



[Oleh : Logika]

Author


Avatar