Anak, Artikel

[DAR Anak] Singapura Akan Punya Taksi Terbang


Taksi Terbang Singapura | Feature

Di negara manapun, urusan transportasi selalu menjadi urusan yang tidak pernah berhenti berinovasi. Pasalnya, setiap negara pasti mengalami pertumbuhan penduduk maupun pertumbuhan ekonomi yang berdampak pada hiruk-pikuk harian di perkotaan.

Kemacetan menjadi salah satu masalah paling umum yang terjadi di daerah perkotaan dan untuk mengatasinya pemerintah setempat akan terus mencari alternatif dan inovasi sebagai solusi. Kira-kira solusi apa ya yang paling tepat untuk mengatasi kemacetan? Kita semua tahu, kemacetan hampir selalu terjadi di darat.

Sahabat belum pernah mendengar kabar ada kemacetan di laut atau di udara, kan? Nah, sepertinya transportasi udara jarak dekat bisa menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan nih!



Taksi Terbang1| Image
Singapura adalah salah satu negara yang akan merealisasikan ide ini. Bahkan ide ini sudah menjadi agenda Kementerian transportasi Singapura, lho! Rencananya transportasi udara jarak dekat ini akan berbentuk seperti drone raksasa yang mampu memuat satu penumpang.

Taksi drone ini juga beroperasi secara online, seperti Go-Jek begitu … Jadi Sahabat bisa memesan dengan cara online kemudian drone ini akan menjemput dan mengantarkan kita sampai ke tempat tujuan. Keren banget ya!

Saat ini seenggaknya ada tiga taksi drone yang dipertimbangkan bakalan di pake di Singapura. Mulai dari Hoversurf Scorpion buatan dari Rusia, Volocopter VC200 dari perusahaan Jerman, E-Volo. Hingga model buatan China, EHang 184.

Sebelum Singapura, negara Dubai juga sempat memperkenalkan Ehang 184 sebagai taksi terbang yang kabarnya akan mulai beroperasi musim panas ini.


Taksi Terbang2 | Image


Kalau Sahabat punya ide apa untuk mengatasi kemacetan di Indonesia? Tulis dan sebarkan ide Sahabat di rumahkkpk.com yuk, siapa tahu Pak Presiden membaca artikelmu!

Author


Avatar