Artikel

Tips Meyakinkan Diri Kalau Dia Memang Jodohmu

Membicarakan jodoh berarti membicarakan masa depan. Topik seputar jodoh memang selalu hangat untuk diperbincangkan. Tak heran topik ini selalu menjadi sajian khusus di berbagai kegiatan diskusi. Jumlah peminatnya pun tak sedikit dan kebanyakan dari mereka adalah dari kalangan jomblo. Termasuk mungkin kamu yang sedang membaca tulisan ini.

Untuk kamu yang masih sendiri atau menyandang status jomblo mungkin merasa khawatir dan cemas ketika membicarakan topik seputar jodoh. Bagaimana tidak, hampir setiap waktu kamu disuguhkan dengan berbagai informasi yang mendukung gerakan nikah muda, tips memilih jodoh yang ideal, dan sebagainya.

Namun, lain halnya jika kamu sudah menjalin hubungan serius dengan seseorang. Sering kali kamu bertanya-tanya, “Dia jodohku atau bukan?” atau “Bagaimana agar aku yakin bahwa dia jodohku” dan lain sebagainya. Perlu kamu sadari terlebih dahulu bahwa Allah mendatangkan jodoh kepada orang yang sudah siap menerimanya.

Tips-tips di bawah ini mampu meyakinkan diri bahwa orang yang sedang atau akan bersamamu adalah jodohmu:


  1. Kamu Merasa Nyaman Bersamanya

Jika kamu sedang bersama orang yang benar-benar membuatmu nyaman, perjuangkan. Bukan memperjuangkan dalam hubungan pacaran, melainkan memperjuangkan untuk sampai ke pelaminan.

jodoh jodohmu
 

Rasa nyaman yang kamu rasakan tentu tidak hanya saat kalian berdua bahagia. Tapi juga saat salah satu atau keduanya ada dalam rona duka, rasa nyaman itu tidak sirna. Rasa nyaman tercipta karena kamu dan dia saling tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.


  1. Dia Tak Masalah dengan Kamu yang Tampil Apa Adanya

Sebagian orang ada yang malu untuk tampil menjadi diri sendiri di depan pasangan atau calon pasangannya. Merasa takut kalau ia akan tak suka atau bahkan memutuskan untuk pergi meninggalkannya. Ketakutan yang hampir dialami setiap orang.

 jodoh jodohmu

Jika kamu tidak merasakan demikian, kemungkinan dia adalah jodohmu. Kamu bisa menjadi diri sendiri tanpa ada sandiwara atau pun drama. Kamu dan dia sama-sama bisa menunjukkan karakter diri sendiri untuk kemudian bisa saling memperbaiki satu sama lain. 



  1. Restu Orang Tua Sudah Kamu Dapatkan

Jika kedua orang tuamu sudah memberi lampu hijau, pertanda bahwa hubungan kalian sudah direstui dan kamu bisa semakin yakin kepadanya untuk melanjutkan pada jenjang pernikahann. Tentunya kamu percaya pada kekuatan doa orang tua, kan?




Tidak hanya orang tuamu, anggota keluargamu bahkan sudah begitu hangat menerima kehadiran orang baru yang kamu kenalkan pada mereka sebagai calon pasanganmu. Jika sudah demikian, tunggu apalagi?



Baca Juga: Doa mendekatkan Jodoh



  1. Kamu Menjadi Lebih Baik Berkat Kehadirannya

Sebelum mengenalnya kamu merasa tak memiliki tujuan hidup, tak tentu arah akan ke mana. Namun, sejak mengenalnya, kamu menjadi banyak belajar dan terus berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik. Begitulah, tak ada jodoh yang dikirim Allah untuk membuatmu menjadi lebih buruk.

Jika kamu bisa menjadi lebih baik karenanya,  bersiaplah karena dipastikan dia adalah jodohmu. Untuk kembali meyakinkan dirimu, coba perhatikan perkembangan apa saja yang sudah terjadi pada dirimu. Jika sudah mantap, segera putuskan untuk ke pelaminan !


  1. Dia Bisa Membuatmu Rela untuk Berhenti Mencari

Sekian lama kamu mendambakan jodoh idaman, mencari ke sana-ke mari. Hingga takdir mempertemukan kamu dengannya. Ada rasa yang menggetarkan ketika dua pasang bola mata itu bertemu. Kamu sudah merasa klik dengannya, merasa cocok satu sama lain. Begitu pun dengan dia.




      Kalian berdua sama-sama mempunyai tujuan baik untuk membina keluarga baru yang diridhai-Nya. Visi-misi hidup pun sudah dicocokkan dan tidak ada sama sekali yang bertentangan. Bayangan kebahagiaan akan masa depan bersamanya terasa jelas di pelupuk mata.

      Ketika bermunajat kepada Allah pun kamu merasakan sinyal-sinyal dari-Nya pertanda bahwa orang yang kamu dambakan itu ternyata memang pilihan-Nya. Jika Sang Penggenggam Semesta sudah menyetujui, kamu bisa apa?

 

Itulah 5 tips yang bisa meyakinkan diri bahwa dia adalah jodohmu. Terlepas dari itu, melibatkan Allah adalah hal terpenting yang tak boleh diabaikan. Selalu memohon petunjuk-Nya dalam setiap keraguan dan keyakinan yang dirasakan. Ragu dan yakin dia jodoh terbaik atau bukan bagimu.


Karena pada dasarnya manusia hanya mampu berikhtiar, Allah-lah yang memutuskan. Selamat menjalani takdir-Nya, semoga kisah cintamu selalu mendapat keridhaan dan kebahagiaan.


[Ana Dwi Itsna Pebriana]


Baca Juga: Doa mendekatkan Jodoh

Author


Avatar