Share
Scroll down

Baca
Artikel

Apakah Kimbab Family representasi Drama Korea?

kimbab family>

Apakah percintaan kita bisa seromantis drama Korea? Hmmm, mungkin saja itu terjadi di dunia nyata.

Coba deh tonton channel Youtube Kimbab Family. Dalam tayangan-tayangan di channel ini menampilkan sebuah keluarga multikultural Korea-Indonesia yang ceria dan harmonis. Youtube Kimbab Family kini telah memiliki jutaan subscribers setia yang mereka sebut keluarga online. Mama Gina dan Appa Jay adalah orang yang ada di balik channel Youtube ini.

Dari channel ini kita bisa dapat gambaran the real romantic story. Kenapa disebut demikian? Ya, romantisme Mama Gina dan Appa Jay tergambar setelah memasuki gerbang pernikahan. Setelah memasuki masa pernikahan ini bersatu dua personal yang sebelumnya membawa perjalanan hidupnya masing-masing dan budayanya masing-masing. Dalam pernikahan kita harus terus belajar menerima kekurangan-kekurangan pasangan kita, karena dalam pernikahan ada komitmen yang akan terus diuji seumur hidup.

kimbab family

Sumber: Header Youtube Kimbab Family

Kebayang enggak sih, kita tinggal serumah dengan pasangan yang memakai bahasa asing dan punya budaya yang sangat berbeda dengan kita? Pasti belum kebayang ya. Pengalaman ini pernah dialami oleh Mama Gina saat awal-awal membangun rumah tangga dengan Appa Jay. Keterbatasan kemampuan bahasa dalam lingkungan keluarga tentu akan menjadi masalah yang tidak sederhana, karena kunci dari keberlangsungan sebuah hubungan adalah komunikasi. Bagaimana komunikasi bisa lancar kalau kita tidak menguasai bahasa anggota keluarga kita?

Tapi, nyatanya saat ini Mama Gina dan Appa Jay tetap dapat hidup harmonis bersama ketiga anaknya: Suji, Yunji, Jio meski awalnya terkendala bahasa dan perbedaan budaya. Dan bahkan dari keterbatasan itu kini mereka telah menguasai dua bahasa Indonesia-Korea. Kalau kita tonton sama-sama di channel Youtube mereka, kita akan mendapat gambaran sebuah keluarga yang ceria, kompak, dan memiliki kesantunan yang bisa diteladani keluarga online.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Menikah Dengan Orang Korea

Kimbab Family yang kini telah memiliki jutaan subcibers setia ini sebentar lagi akan mengeluarkan buku berjudul Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama Korea. Dalam buku ini, Mama Gina dan Appa Jay akan bercerita banyak tentang tantangan yang mereka hadapi dari awal sebelum menikah hingga kini telah memiliki tiga anak. Selain itu ada juga tips dari Kimbab Family tentang bagaimana mengajarkan kedisiplinan tanpa omelan, mengajarkan ketegasan dengan kelembutan, dan meneladankan kesantunan dari warisan budaya yang berbeda. Cerita dalam buku ini belum pernah dibahas oleh Mama Gina dan Appa Jay dalam channel Youtube mereka.

Jadi, tunggu tanggal rilisnya buku Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama Korea  bulan ini ya …

 

Nurul Amanah - Redaksi Mizan Pustaka

tags : ,

Related Post

Back to top