Share
Scroll down

Category
Dewasa

Setelah Novel Elena, Ellya ningsih kembali mengguncang jagat per-novelan Indonesia

Dear Elena, I suddenly realize. Even sad poems become not sad enough. When i'm losing you. My half. Aku ingin menutup mata, tetapi kulihat kau disana. Aku ingin menutup hati, tetapi bahkan dalam alam bawah sadarku kau terus membuntuti. Ini benar-benar melelahkan, tetapi aku tak bisa berhenti. Elena, tolong ajari aku caramu membunuh rindu. Jantung Eugene berdegup dua kali lebih cepat, ekor ma...


Read more
Praygih dengan akun @energibaikhariini, setelah eksis di Instagram kini merambah ke buku yang unik banget

Jika kamu social media addict pasti sudah biasa apabila melihat quotes atau kata kata bijak yang di share oleh teman kamu, atau orang yang kamu follow. Terkadang, apa yang ditulis atau di post mengena ke dalam hati kita. Entah kondisi kita sedang senang ataupun memang sedang merasakan galau karena satu hal. Atau terkadang malah kamu sendiri yang suka mengutip beberapa kata kata terkenal berdasarkan sebuah novel atau buku novel yang kamu miliki. Tentu kata kata yan...


Read more
Mulai dari hal kecil, ini keutamaan berbuat baik terhadap bersama

Mungkin bagi beberapa orang berbuat baik adalah hal biasa dan tidak terlalu di acuhkan. Dan berkaca bahwa kamu tergolong orang baik atau bukan itu satu hal yang bisa dibilang tidak penting. Nyatanya, mengetahui bahwa kamu orang yang baik atau bukan di mata orang sangatlah penting. Sebab bisa jadi ketika kamu diminta bantuan oleh orang lain ada penolakan dari mereka. Jika betul ada penolakan, berarti ada yang salah dengan dirimu, ucapan, serta sikap. Bahkan hanya dengan hal...


Read more
Hal-hal baik yang berdampak baik untuk orang sekitar

Banyak perbuatan yang sekiranya sepele dan terkesan tidak terlalu penting bisa menjadi inspirasi bagi orang yang memang ada di sekitarmu. Banyak sekali manfaat ketika kamu sebar energi baik hari ini untuk orang lain. Dipercaya ketika kamu memberikan yang terbaik atau melakukan kebaikan kepada orang lain, secara tidak langsung kamu akan memberikan efek positif serta menularkan kebaikan itu sendiri. Sebagai seorang muslim dan muslimah yang sedang hijrah, hal ini sangatlah di...


Read more
Cinta Sejati itu apa? Bisa Kamu Dapatkan di Novel Eugene

Cinta, menurut artinya adalah emosi yang keluar dari kuatnya kasih sayang serta rasa suka terhadap suatu objek. Entah itu barang, manusia, hewan, atau yang lainnya yang membuat seseorang rela berkorban untuk itu. Rasa perhatian dan simpati serta kasih sayang akan tercurahkan semua kepada objek tersebut. Lalu cinta sejati itu sendiri memiliki makna yang lebih spesifik. Punya arti yang mendalam dalam mencintai, menyayangi dan yang lebih indah adalah ketika mendapatkan balasa...


Read more
Buku Energi baik hari ini #ebhi

Selalu mendapatkan comment positif dan mendapatkan like yang sangat banyak. Dari kata kata yang sudah dikeluarkan Tahukah bahwa quotes quotes atau kata kata mutiara dari akun Instagram @energibaikhariini sudah dibukukan dan bisa dibeli di toko buku besar seperti Gramedia? Buku ini adalah buku motivasi yang sangat sangat bagus dan bisa memotivasi kamu untuk bisa menjalani hari hari dengan menyenangkan. Terbukti dari comment di setiap akun ini memposting kata kata magisnya u...


Read more
novel Eugene mengantarkan kamu bahwa cinta sejati itu ada

Di buku Eugene rewrite ini adalah buku yang melanjutkan cerita bagaimana kelanjutan dari kisah Elena dan Eugene yang menghadapi sebuah halangan yang tidak bisa menyatukan mereka Jika kamu adalah pembaca novel sejati terlebih seorang penggemar buku buku tentang percintaan sejati, pasti kamu sudah tahu tentang novel Elena. Sebuah novel yang menceritakan tentang seorang muslimah yang menemukan cinta sejati namun pada akhirnya mendapati sebuah kendala yang sulit untuk di jalan...


Read more
Setelah novel berhentidikamu, dr. gia sedang menyiapkan novel terbarunya (novel perikardia)

Jika kamu penggemar berat dr gia pratama pasti tidak asing lagi dengan kisah dokter yang satu ini. Dokter unik ini berhasil membuat pembacanya tersenyum simpul karena kisahnya yang unik dan berbeda. Jarang ada dokter yang memaparkan kisah cinta pribadinya di depan publik. Mind set orang lain pastilah dokter hanya akan menghadapi pasien di setiap harinya tanpa mendapatkan kisah yang unik dan lucu. Buku #BerhentidiKamu ini memang sebuah kisah nyata yang awalnya dituangkan ol...


Read more
Tips mendapatkan cinta sejatimu, bukan cinta sementara ya!

Ketika membicarakan cinta sejati, ada beberapa orang yang sangat mengidamkannya dan ada pula yang menganggap remeh karena pernah kecewa dibuatnya. Tapi kebanyakan dari mereka pasti sangat menginginkannya dan sangat merindukannya. Namun jangan pernah membayangkan kisah cinta didapatkan bisa didapatkan seperti di novel ataupun film film yang sudah beredar. Sebab dalam semua kisah kehidupan nyata, pasti akan ada yang namanya cobaan dan ujian. ...


Read more
Pericardium atau yang lebih dikenal perikardia adalah kantong atau pelapis yang melapisi jantung pada manusia dan beberapa hewan yang mempunyai tugas utama lapisan terluar dari jantung itu sendiri. Atau bisa dibilang sebagai membran yang tipis nan kuat ya

Pericardium atau yang lebih dikenal perikardia adalah kantong atau pelapis yang melapisi jantung pada manusia dan beberapa hewan yang mempunyai tugas utama lapisan terluar dari jantung itu sendiri. Atau bisa dibilang sebagai membran yang tipis nan kuat yang membungkus jantung dan akar pembuluh darah yang ditujukan ke arah dalam serta keluar dari organ organ kita. Ini sangat penting untuk dapat menstabilkan fungsi jantung dan juga melindungi gerakan jantung. Lapisan ini jug...


Read more
Film ini diadaptasi dari novel

Tentu kamu bahwa tidak semua film adalah hasil dari ide dari salah satu rumah produksi saja bukan? Karena memang rumah produksi saat ini lebih memfokuskan diri untuk memperbaiki kualitas serta alur yang dibuat agar penonton film dapat merasakan feel yang sudah dibuat susah payah oleh pihak PH atau production House ini. Inspirasi sampai akhirnya satu PH mengangkat sebuah novel menjadi sebuah film pun hasil dari pendalaman dan research yang sudah dilakukan secara seksama....


Read more
Dr.gia, dokter muda yang rajin banget menulis, ini dia profilnya

Dr. Gia Pratama, sebuah nama yang akhir akhir ini namanya meledak dan viral karena curhatan pribadinya yang disebar olehnya dibaca oleh netizen. Dokter gia membagikan cerita pribadi berkaitan tentang percintaan dirinya dengan orang yang dicintainya. Tak sedikit memang curhatan dr gia pratama yang sudah di tuliskan di akun twitter pribadinya ini. Dokter yang bisa dibilang masih menjadi dokter muda ini ternyata sudah menjadi selebriti di jagad dunia maya. Selain itu dia adal...


Read more
Pengalaman Unik Dokter Gia Saat Menjadi Koas

Coba tanyakan teman kamu yang memang seorang dokter. Pernahkah ada kejadian unik yang dialaminya saat menjadi koas? Jawabannya pasti ada. Dan pasti masing masing dari mereka memiliki ceritanya sendiri sendiri. Tak terkecuali dengan dokter Gia. Seorang dokter yang masih muda namun punya segudang cerita yang hobinya adalah menulis ini memang sering menceritakan pengalaman uniknya kepada khalayak ramai di akun twitternya. Banyak orang yang telah membaca kisah...


Read more
Kisah-kisah Mistis di Rumah Sakit

Saat kamu berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk teman kamu atau siapa saja yang sakit, pasti kamu akan diperlihatkan dengan lorong yang luas, nuansa yang menyeramkan dan mencekam. Terlebih jika kamu berkunjungnya tepat di malam hari. Ini akan membuat merinding dan membayangkan kisah mistis rumah sakit yang beredar di masyarakat. Walaupun tidak 100% benar, nyatanya ada saja kejadian yang dialami entah oleh para dokter, penjaga, perawat, penjenguk, atau ...


Read more
Dokter-dokter Gaul di Linimasa

Kesuksesan dan menjadi orang yang dipandang dimasyarakat memang tidak terbatas di salah satu profesi saja. Contohnya, sebagai seorang penulis ataupun seorang pebisnis tentu akan menjadikannya buah bibir di social media . Pun demikian dengan profesi yang tak perlu dilihat kisahnya pasti sudah dipastikan akan terpandang. Yakni profesi sebagai seorang dokter. Namun apa jadinya jika seseorang yang berprofesi sebagai dokter namun juga aktif sebagai pebisnis atau penulis? Tentu ...


Read more
Kenapa Dokter Gia Menulis Buku Berjudul Perikardia?

Dokter yang hobi menulis ini memang sudah banyak sekali menuliskan kisahnya dalam bentuk cuitan di twitter dengan sangat rinci dan panjang sekali. Kamu tentu tahu dokter Gia, dokter yang sedang booming di media social dong. Ya, dr yang hobi menulis ini memang sudah banyak sekali menuliskan kisahnya dalam bentuk cuitan di twitter dengan sangat rinci dan panjang sekali. Namun panjangnya kisah yang diceritakan sepertinya tak membuat bosan dan malah membuat ke...


Read more
Bagaimana Sih Rasanya Mengotopsi Mayat Saat Jadi Koas?

Bukan hal yang mudah bagi seseorang melihat mayat jika memang itu bukanlah seseorang yang special dihidupnya Ada rasa ngeri, takut dan membuat membayangkan yang macam macam. Sebab, ketika kita dihadapkan dengan jenazah orang yang kita kenal, otak kita akan mensugesti bahwa kita akan kehilangan interaksi dari orang tersebut. Namun berbeda hal dengan orang lain. Kita tak pernah berinteraksi sebelumnya dengan beliau dan merasa tak terlalu penting dan malah takut. Pu...


Read more
Hal yang Harus Kalian Persiapkan Untuk Menjadi Dokter

Tak hanya sebatas dokter yang sekedar dokter, namun juga dokter yang penuh dedikasi untuk bisa membantu pihak rumah sakit dan tentunya pasien yang butuh tenaga medis. Kebutuhan akan dokter memang dirasa akan terus bertambah seiring bertambahnya jumlah populasi di dunia, khususnya di Indonesia. Tentu hal ini menimbulkan permintaan dokter baru untuk menempati kursi dokter di masing masing rumah sakit. Tak hanya sebatas dokter yang sekedar dokter, namun juga dokter yang penuh...


Read more
kenapa dokter pekerjaan mulia

Di era yang modern ini, hampir semua lapisan masyarakat pasti sudah merasakan sentuhan dari dokter. Jika memang kembali  ke masa lalu, peran tenaga medis ini dirasa memiliki harga yang mahal dan hanya dimiliki oleh kalangan tertentu saja. Belum lagi aspek kepercayaan masyarakat yang masih minim tentang kedokteran. Rata rata masyarakat Indonesia masih menggunakan cara tradisional untuk mengatasi penyakit yang dideritanya. Namun bukan untuk menyalahkan, banyak dari kasu...


Read more
buku pegangan wajib dokter

Banyak hal yang memang harus dipersiapkan matang matang dan terperinci. Tentu saja persiapan ini demi memudahkan kita nanti pada saat sedang menjalankan tugas sebagai dokter Bagi kamu kamu yang sedang menempuh kuliah kedokteran, pasti nanti akan dihadapkan dengan stase atau menjadi koas. Hal ini memang wajib bagi mahasiswa kedokteran dimanapun. Disini memang dituntut untuk bisa mengimbangi apa saja yang ditugaskan oleh dokter senior di rumah sakit tempat kita melakukan kew...


Read more
buku perikardia membuka semuanya tentang dokter gia

dokter Gia memang tengah mempersiapkan untuk peluncuran buku yang kedua yaitu #perikardia atau singkatan dari perjalanan indah untuk dikenang ribet untuk diulang. Sudah tau tentang buku #berhentidikamu yang sedang booming karena ceritanya yang dahsyat? Sungguh pengalaman dokter yang sangat mengharukan sekaligus membuat pembacanya ikut haru dalam kegembiraan karena pertemuan dengan Syafira, sang istri yang sekarang ini. Kisah cintanya dengan sang istri memang tergambar jela...


Read more
jodoh sulit ditebak arahnya

Percaya bahwa jodoh memang sudah di tangan Allah? bersabar walau hanya sebentar saja. Yang difikirkan hanya kapan jodoh itu akan datang sementara upaya yang sudah di lakukan sangatlah besar. Belum lagi saat cinta tumbuh, terkadang kamu bisa melakukan apapun demi mendapatkan pujaan hati. Bahkan tak jarang saat sudah mendapatkan pasangan atau pacar yang dirasa sudah cocok dan mantap untuk melanjutkan hubungan, ternyata Allah berkata bukan dia. Jadilah perpisahan yang pahit t...


Read more
mantan pasangan mudah berpisah

Hal yang paling dihindari oleh setiap pasangan adalah berputus. Baik itu masih dalam tahap pacaran apalagi bagi yang sudah menikah Disini, jika memang sudah tak memiliki perasaan saling memiliki, tidak ada kecocokan lagi, atau yang lain sebagainya hal yang paling sering dilakukan adalah berputus atau bercerai. Terutama dalam masa pacaran, banyak sekali pasangan muda yang memutuskan untuk berpisah karena 1 atau 2 hal yang menurutnya tidak bisa diperbaiki. Daripada lanjut ke...


Read more
koas kedokteran

seorang dokter mengharuskan untuk melewati masa koas atau co-assistant, selamat menjalani tugas menjadi dokter yang sesungguhnya Jika memang kamu adalah mahasiswa atau mahasiswi kedokteran yang sudah hampir lulus menjadi seorang dokter dan mengharuskan untuk melewati masa koas atau co-assistant, selamat menjalani tugas menjadi dokter yang sesungguhnya. Setelah banyakn...


Read more
cinta bertepuk sebelah tangan

Pernah merasakan pahitnya bertepuk sebelah tangan? Atau bahasa ringannya kamu mencintai dia tapi dia tidak mencintaimu? Jangan dibayangkan betapa pahitnya kejadian diatas. Atau bahkan kamu pernah merasakan apa yang pernah di rasakan oleh dr Gia ini? Jangan sedih ya, walaupun memang keadaan seperti ini sanggup untuk membuat seorang depresi dan merasakan galau yang sangat akut. Masalah cinta ini memang salah satu yang sensitive dan sangat panjang jika harus dituliskan. ...


Read more
kisah romantis dokter gia istri

Sudah tahu kisah dokter Gia, dokter yang punya kisah unik untuk mendapatkan istrinya sekarang ini? Tak hanya lewat buku novel #berhentidikamu kisahnya ini dituangkan. Namun ternyata buku novel yang telah dituliskannya itu memang dari cuitannya di akun twitter miliknya @GiaPratamaMD. Awalnya sih membaca cuitannya itu bikin bete, karena memang panjang banget. Namun coba deh kamu baca pelan pelan. Dijamin kamu akan ketagihan dan tetap membacanya sampai akhir....


Read more
novel berhentidikamu film siapa cocok pemeran

Sudah pernah baca novel karangan dokter Gia #berhentidikamu belum? Jika sudah ada kabar gembira nih buat kamu penggemar novel yang bikin kamu kesemsem tiap hari. Yaitu, film berhentidikamu sedang mengalami proses penggarapan lho. Tapi, kalau memang kamu belum pernah membaca novel kisah novel yang sangat bagus ini pun tak masalah. Itu berarti kamu masih ada waktu untuk membeli novelnya dan meresapi setiap kata kata yang diungkapkan oleh dokter satu ini....


Read more
Memoar small fry

Nukilan memoar Small Fry karya Lisa Brennan-Jobs ini diterjemahkan dari vanityfair.com. ...


Read more
suka duka jadi dokter

Pernah terpikir olehmu untuk menjadi dokter ? Kalau kamu memutuskan untuk menjadi seorang mahasiswa dengan jurusan kedokteran, tentu saja itu adalah hal yang membanggakan bagi dirimu dan orang tuamu. Dalam pandangan lebih khusus di kamu, kamu pasti akan selalu di pandang lebih oleh teman teman SMA atau teman teman tongkrongan kamu. Pandangan yang sudah pasti dilihat adalah kamu adalah orang yang pintar, kaya dan kuat dalam hafalan. Walaupun memang pandangan orang lain sepe...


Read more
Film berhentidikamu

Penasaran dengan lokasi syuting film #berhentidikamu? Sumber: unsplash.com Ketika menyebutkan Paris, pasti kamu akan terbayang bagaimana indahnya dan romantisnya tempat ini. Jadi terbayan...


Read more
dokter gia diteror mahluk halus kisah

Kok bisa diterormahluk halus saat koas? Ketika menjalani koas bagi beberapa dokter muda pasti mengalami satu atau dua kejadian yang bisa membuat terheran heran dan terkadang memang diluar akal sehat. Sebenarnya kisah yang diceritakan ini bukan cerita dari dokter Gia sendiri yang mengalami. Namun memang teman satu koas yang sedang menjalani tugas bareng di bagian forensic salah satu rumah sakit. Disini, apa yang dia tulis m...


Read more
kisah lucu dokter gia pasien

Memang pasien itu beragam, ada yang menjengkelkan hingga tingkahnya yang lucu Disaat kamu menjadi dokter atau profesi apapun, pasti mempunyai kisahnya tersendiri. Baik itu kisah lucu ataupun menyeramkan. Nah jika kamu sering melihat dan membaca kisah kisahnya dokter Gia, pasti kamu akan dibuat terpingkal pingkal karena kisah yang lucu. Dan juga terbawa suasana yang berbeda dikala membaca kisah yang diluar akal sehat. Namun kali ini kami akan membahas focus...


Read more
dokter gia koas merinding

Kisah dokter Gia ini bikin banyak orang merinding Apa kira kira kejadian yang kira kira membuat kamu merinding disko ketika mengingatnya? Tentu tidak menyenangkan bukan? Pun demikian dengan yang dialami oleh dokter Gia saat menjalani tugas koas yang diwajibkan bagi para calon dokter di salah satu rumah sakit yang ditunjuk. Kejadian yang dialami dokter satu ini memang boleh dibilang ngeri ngeri sedap. Pasalnya ada suatu kejadian yang dia tak lupakan sepanjang hidupnya. Bisa...


Read more
tempat syuting film berhentidikamu menakjubkan

Sebentar lagi #berhentidikamu bakal diangkat ke layar lebar, penasaran degan tempat syutingnya? Kamu sudah tau kan tentang novel #berhentidikamu akan dibuat filmnya. Untuk kamu yang nge fans berat dengan novel karya dokter Gia pasti sangat antusias dengan hal ini. Sebab kamu pasti akan penasaran, kira kira kisah apa saja yang akan dituangkan ke dalam film berhentidikamu ini. Apakah film yang berdasarkan novel ini akan sesuai dengan apa yang ada di dalam no...


Read more
rasanya koas kedokteran

Pernah dengar istilah koas? Coba tanyakan kepada orang tua kamu. Jika kamu kelak akan menjadi dokter, pasti mereka akan merasa bangga dan sangat bersyukur. Dengan sekuat tenaga pasti orang tua kamu akan berusaha untuk menguliahkan kamu. Walaupun memang biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, namun banyak orang tua yang akan memaksimalkan usaha mereka. Tentu saja jika kamu memang punya pasion dan kapasitas yang mumpuni untuk bisa mengenyam pendidikan di jurusan kedokteran di ...


Read more
alasan harus jadi dokter

Di era modern dan serba membutuhkan finansial yang baik ini banyak orang yang mendambakan profesi yang sekiranya bisa mengangkat dirinya dari segi keuangan. Saat ini profesi sebagai dokter adalah salah satu pekerjaan yang menjadi idaman bagi beberapa orang. Bahkan ada sebagian keluarga yang ketika anaknya dilamar oleh seorang dokter, menjadi sebuah kebanggaan. Pun demikian dengan uang yang akan didapatkan ketika mempunyai profesi sebagai penolong umat ini. Na...


Read more
koas buku dokter gia

Sebelum menjadi dokter, kalian diwajibkan menjalani koas terlebih dahulu Kalau kamu memang mahasiswa kedokteran yang sebentar lagi akan diambil sumpah dokter, pasti pernah yang namanya menjadi koas di salah satu rumah sakit. Hal ini memang kewajiban yang harus ditunaikan oleh para calon dokter sebelum dirinya dinyatakan lulus dan diambil sumpahnya menjadi seorang dokter. Tak mungkin ada seorang dokter yang tidak pernah merasakan stase atau koas kedokteran. Bisa pastikan se...


Read more
novel eugene rewrite

Kamu tahu novel bestseller yang sangat digemari semua orang khususnya kaum emak emak? Yap, kamu benar, yaitu eugene rewrite yang bisa membuat kamu klepek klepek jika membacanya. Virus virus eugene rewrite sequel dari elena yang telah terjual 16 ribu eksemplar bisa menyihir para pembacanya. Buku novel Eugene rewrite ini hadirpun karena memang bentuk nyata dari Ellya Ningsih ingin meneruskan kisah Elena yang menggantung di akhir k...


Read more
small fry

Small Fry—Artikel ini diterjemahkan dari wawancara Lisa Brennan-Jobs oleh Emma Brockes di laman theguardian.com.   ...


Read more
rekomendasi novel horor

Halloween sudah di depan mata. Bisa dipastikan, banyak novel horor yang terbit di bulan Oktober ini. Para pencinta buku yang menggemari genre horor akan bersuka cita, sedangkan mereka yang kurang menyukai horor mungkin akan coba-coba menjajal genre ini. Goodreads, situs favorit para pencinta buku, merilis daftar 50 novel horor terpopuler sepanjang masa, berdasarkan dari seberapa sering ...


Read more
doa jodoh

Ada beberapa doa agar didekatkan dengan jodoh   Berbicara tentang jodoh memang tak ada habisnya. Topik seputar jodoh selalu hangat untuk diperbincangkan. Menjadi tema diskusi utama dalam berbagai kajian yang jumlah peminatnya terbilang selalu membludak secara signifikan. Fakta yang mencengangkan adalah kebanyakan dari peminat topik ini adalah dari kalangan jomblo. Termasuk mungkin kamu yang sedang membaca tulisan ini. Untuk kamu yang masi...


Read more