Share
Scroll down

Baca
Artikel

Dilan dan Beberapa Film ini Diadaptasi dari Novel

09-12-2019Category : Dewasa
Film ini diadaptasi dari novel>

Tentu kamu bahwa tidak semua film adalah hasil dari ide dari salah satu rumah produksi saja bukan? Karena memang rumah produksi saat ini lebih memfokuskan diri untuk memperbaiki kualitas serta alur yang dibuat agar penonton film dapat merasakan feel yang sudah dibuat susah payah oleh pihak PH atau production House ini.


Inspirasi sampai akhirnya satu PH mengangkat sebuah novel menjadi sebuah film pun hasil dari pendalaman dan research yang sudah dilakukan secara seksama.

Akhir akhir ini memang novel bestseller yang diangkat ke dalam layar lebar pun sepertinya sangat banyak dan menjadi tren tersendiri bagi dunia film saat ini. Entah karena memang mau mengangkat kisahnya yang unik dan menarik, atau memang tujuannya adalah untuk mendapatkan Rupiah dari efek booming dari suatu novel. Sebut saja novel Dilan karya Pidi Baiq yang boleh di bilang sangat menghebohkan satu Indonesia. Sebab, dari segi penjualan novel pun boleh di bilang menjadi best seller.

Lalu apa saja kira kira novel yang diangkat menjadi sebuah film oleh sebuah Production House?

An image

sumber: liputan6.com

  • Dilan
    Seperti yang sudah dibahas, penjualan dari novel sequel Dilan yang memiliki 3 seri yaitu Dilan : Dia adalah dilanku 1990, Dilan : dia adalah dilanku 1991, hingga Milea : Suara dari Dilan ini mengalami peningkatan di setiap harinya. Karena kisahnya yang menarik, Pidi Baiq diberi saran untuk segera di filmkan kisah fiksi yang katanya berdasarkan kisah nyata ini. Hasilnya? Boom, menggelegar seluruh Indonesia. Hal ini terbukti sampai beberapa minggu penayangannya, bioskop masih saja dipenuhi orang yang ingin menontonnya. Bahkan ada beberapa pihak yang mengaku menontonnya hingga berkali kali.

 


Baca Juga: Lima Quotes Dilan ini Bakal Bikin Kamu Baper

Baca Juga: [Blogger Review] Mile Suara dari Dilan: Sebuah Kenangan dan Pelajaran

Baca Juga: [Blogger Review] Ulasan Novel Milea Suara Dari DIlan karya Pidi Baiq


 

An image

sumber: melali.news

  • Dear Nathan
    Seperti sebuah jamur, ketika virus Dilan melanda beralih ke virus nathan. Film yang diadaptasi dari novel Dear Nathan besutan Erisca Febriani ini mengisahkan kisah yang hampir sama dengan Dilan. Yakni kisah percintaan remaja SMA antara Nathan dan Salma. Ceritanya berawal dari Nathan yang menolong Salma dari hukuman karena terlambat. Namun sejak saat itu, Nathan berniat untuk mendekati Salma yang bisa dibilang Nathan merupakan siswa yang badung dan suka berantem.

 

An image

sumber: unsplash.com

 

  • #BerhentidiKamu
    Novel yang sedang naik daun karya dokter gia ini nampaknya memang sedang dipersiapkan untuk bisa ditayangkan di bioskop bioskop di kota kamu. Cerita yang unik dan menggelitik siap menghibur siapa saja yang menontonnya. Tentu saja kisah Berhentidikamu dr gia pratama ini akan menyesuaikan sesuai dengan kisah kisah yang ada di dalam novel. Bagaimana dokter gaul nan lucu ini mengalami kegagalan cinta pada saat sedang berlibur antara keluarganya dan keluarga pacarnya. Hal yang sangat menyakitkan bagi dr gia. Sampai bagaimana jodohnya bisa dipertemukan karena hal sepele yaitu Cuma gara gara bisul. Atau bahkan kisah kisah absurb yang bisa mengocok perut pada saat dirinya menjadi koas di salah satu rumah sakit. Tentu membuat kamu tak sabar untuk segera menontonnya bukan?

Itulah beberapa film terbaik yang diadaptasi novel bestseller di Indonesia. Memang saat ini sedang booming novel novel karya anak bangsa yang memiliki banyak penggemar akhirnya di visualkan oleh pihak production house karena ceritanya yang menarik. Khusus untuk berhentidikamu dr gia pratama, ini adalah salah satu film yang wajib kamu tonton ketika nanti sudah ditayangkan. Dukung terus perfilman Indonesia dengan tidak membajaknya.

 


Baca Juga: Novel Berhentidikamu Bakal Dijadiin Film, Siapa yang Cocok jadi Pemerannya, ya?

Baca Juga: Tempat Syuting FIlm Berhentidikamu ini Menakjubkan


 

tags : film adaptasi, berhentidikamu,

Related Post

Back to top