Share
Scroll down

Baca
Artikel

Dokter-dokter Gaul di Linimasa

09-12-2019Category : Dewasa
Dokter-dokter Gaul di Linimasa>

Kesuksesan dan menjadi orang yang dipandang dimasyarakat memang tidak terbatas di salah satu profesi saja. Contohnya, sebagai seorang penulis ataupun seorang pebisnis tentu akan menjadikannya buah bibir di social media


. Pun demikian dengan profesi yang tak perlu dilihat kisahnya pasti sudah dipastikan akan terpandang. Yakni profesi sebagai seorang dokter. Namun apa jadinya jika seseorang yang berprofesi sebagai dokter namun juga aktif sebagai pebisnis atau penulis? Tentu ini merupakan hal yang luar biasa.

Adalah dokter Gia dan dokter tirta yang belakangan ramai di perbincangkan karena kisahnya yang sangat inspiratif. Yang satu terkenal karena kisahnya yang sering dia tulis di timeline twitter miliknya. Dan yang satu lagi terkenal akan perjuangannya karena telah mendirikan perusahaan yang bukan main besarnya. Dari keduanya mereka menjalankan profesinya sebagai dokter beriringan dengan profesi sampingannya.

 

Dokter Gia

dokter gia dr. gia

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Dia adalah dokter yang suka menulis. Itu adalah kesan pertama saat melihat isi dari pesan yang tertulis di akun twitter miliknya. Gia, begitu panggilan akrabnya selalu membagikan kisahnya yang unik kepada khalayak jagat dunia maya. Entah itu kisah yang berhubungan dengan kesehariannya sebagai dokter, atau malah kehidupan pribadi tentang cinta yang dia bagikan. Jika kamu mengunjungi akun @GiaPratamaMD, kamu pasti akan dihadapkan oleh banyak sekali cuitan yang telah dia tulis.

Awalnya memang mungkin agak malas membaca tulisan yang lumayan panjang. Namun ternyata setelah dibaca tulisannya itu bisa membawa kita ikut ke dalam tulisannya tersebut. Cuitannya yang banyak itu pun akhirnya diputuskan untuk dijadikan sebuah buku olehnya. Buku #berhentidikamu yang berhasil di cetak ini diterima dengan baik oleh masyarakat. Buku ini menitik beratkan kisah cintanya bersama mantan pacar sampai akhirnya mendapatkan istri karena mantan pacarnya itu.

Dokter yang berkaca mata ini pun sedang mempersiapkan buku barunya yang berjudul perikardia. Buku yang menitik beratkan tentang pengalamannya saat menjadi koas yang punya sejuta kenangan didalamnya. Pun project waktu dekatnya adalah membuat film dari buku #berhentidikamu.

 

Dokter Tirta

dokter tirta

Sumber: Instagram dr.tirta

Siapa sangka pemilik dari gerai jasa pembersih sepatu ini adalah seorang dokter. Tak banyak orang yang tahu apabila media tidak menampilkan sosoknya yang memang inspiratif. Keseimbangan antara profesinya sebagai dokter pun tak mengganggu jalannya bisnis yang dia miliki. Pun demikian sebaliknya, bisnisnya tak bisa mengganggu pekerjaan utamanya sebagai medis.

Berawal dari hobinya yang mengumpulkan sepatu dokter tirta memang sering membersihkan sepatunya sendiri karena sedikitnya gerai jasa pembersih sepatu yang tersedia di Indonesia. Ia pun membeli pembersih sepatu yang kualitas terbaik demi merawat sepatu kesayangan miliknya. Namun, jiwa pebisnisnya pun muncul karena banyak dari temannya yang berminat untuk dibersihkan sepatu pula.

Puncaknya ketika erupsi gunung merapi yang menyebabkan banyak debu beterbangan dan membuat kotor semua kota, tak hanya sepatu. Saking banyaknya orderan saat itu, akhirnya kamar kosnya yang dibuat menjadi jasa bersih bersih sepatu ini penuh dengan sepatu. Hal ini berimbas dirinya memutuskan untuk tidak tidur di kamar kosnya. Dari modal sekitar 25 juta suntikan teman ayahnya, dokter tirta memberanikan gerai pembersihan sepatu. Diluar dugaan ternyata antusiasme warga jogja sangat tinggi dan memberikan effort yang luar biasa kepadanya. Hingga kini dirinya memiliki sekitar 50 outlet jasa pembersih sepatu.

Baginya, bisnis hanya untuk mencari uang. Sementara sebagai dokter adalah jalannya untuk berbuat baik untuk sesama.

 


Baca Juga: Dr.gia, dokter muda yang rajin banget menulis, ini dia profilnya

Baca Juga: Hal yang Harus Kalian Persiapkan Untuk Menjadi Dokter

Baca Juga: Kenapa Menjadi Dokter Adalah Pekerjaan Mulia?


 

tags : dokter gia, perkiradia,

Related Post

Back to top