Share
Scroll down

Baca
Artikel

Dua Thread Dokter Gia Pratama yang Menginspirasi

03-02-2020Category : Dewasa
Dua Thread Dokter Gia Pratama yang Menginspirasi>

Sudah kenal dengan dr. Gia Pratama? Pemilik akun @GiaPratamaMD tersebut ternyata juga seorang penulis produktif. Buktinya, Desember 2018 novel pertamanya #BerhentiDiKamu dirilis. Publik pun sangat antusias menyambut novel itu.

Novel yang berkisah tentang pencarian jodoh tersebut digandrungi para milenial yang berharap segera mendapatkan jodoh. Apalagi, pasangan yang diperoleh sang dokter di novel tersebut didapat dengan cara tak biasa: hanya gara-gara bisul. Wow!

3 Desember 2019 atau setahun kemudian, sang dokter yang aktif di media sosial ini pun menerbitkan novel kedua. Judulnya Perikardia, yang bercerita saat Gia bertugas di rumah sakit umum daerah Garut sebagai coas.

An image

Di akun twitternya, dr Gia sering menulis cerita yang dijadikan thread. Tak jarang, thread-nya kerap trending. Berikut dua thread yang cukup menyita perhatian netizen:

Pertama, tentang syukur yang harus dilakukan banyak orang. Pada 21 Januari 2020 pukul 11.17, dr. Gia menulis: “Pekerjaan yang engkau bilang buruk itu merupakan impian banyak orang yang belum memiliki pekerjaan”.

Sang dokter yang supel itu pun menulis lagi tentang masalah bersyukur yang jarang dilakukan, misalnya: “Kesehatan yang engkau sedang sia-siakan itu merupakan impian banyak pasien yang sedang sakit di rumah sakit”.

Sedangkan kicauan selanjutnya, yang juga menginspirasi: “Bersyukur itu kadang tidak cukup dengan ucapan, tetapi dengan usaha memaksimalkan potensi.” Terkadang memang banyak sekali orang yang lupa bersyukur atas hal yang telah dilakukan oleh dirinya selama ini.

Kedua,  Thread yang kedua ini menggunakan #pengalamanwawancara. Dr. Gia Pratama memberikan beberapa tips dan trik saat wawancara kerja. HRD, biasanya akan menanyakan beberapa pertanyaan, salah satunya: “ceritakan tentang dirimu sendiri.”

Jika mendapatkan pertanyaan seperti itu, maka kamu disarankan menjawab sesuai  jenis pekerjaan yang kamu lamar. Selain itu, kamu juga harus memberikan hal apa yang akan diberikan kepada perusahaan.

Pun kamu tidak boleh berbohong, tetapi harus berbicara jujur mengenai kesuksesan yang kamu dapat, kekuatan yang ada pada diri kamu dan juga bagaimana keadaan yang bisa membantu kamu.

Thread dr. Gia Pratama ini tentu bisa membawa kabar baik bagi kamu yang ingin melakukan wawancara. Bila HRD bertanya, “Kenapa saya harus memilih kamu?”, maka kamu harus memberikan jawaban yang terbaik. Misalnya bercerita mengenai kelebihan yang kamu miliki dan berbagai prestasi yang tidak ada pada pelamar yang lainnya.

Saran-saran dr. Gia Pratama tersebut bisa diterapkan saat kamu menghadapi wawancara. Yakinkan bahwa kamu bisa meyainkan bagian personalia dengan jawabanmu. Selamat mencoba!

tags : #berhentidikamu, #perikardia, #pengalamanwawancara, dr gia,

Related Post

Back to top