Share
Scroll down

Baca
Artikel

Hubungan Rumit Lisa Brennan Jobs dan Steve Jobs

02-01-2020Category : Dewasa
Steve Jobs dan Putrinya>

Steve Jobs dan Putrinya – Di balik kepopuleran dan kesuksesan Steve Jobs, pendiri Apple, terdapat kisah menarik mengenai putrinya, Lisa Brennan Jobs. Mungkin sebagian kita berpikir alangkah bahagianya menjadi putri dari seorang milyarder, tapi ternyata tidak demikian.

Kisah Sebelum Lisa

Kisah Steve Jobs dan putrinya memang sangat menarik. Orangtua Lisa, sama-sama bersekolah di Homestead High School di Cupertino, California, Amerika Serikat. Steve Jobs waktu itu adalah murid SMA, sedangkan Chrisann Brennan masih satu tingkat di bawahnya, SMP.

 

View this post on Instagram

Tujuh tahun setelah kematian sang ayah, Steve Jobs, Lisa menerbitkan SMALL FRY, memoar masa kecilnya hingga dewasa. Di memoar itu, Lisa menceritakan bagaimana Steve Jobs menunjukkan kasih sayangnya sebagai seorang ayah. Begitu aneh hingga terkesan dingin dan kejam. Steve Jobs, sosoknya yang besar selalu diiringi misteri. Seperti apa sosok manusia di balik kepintaran Steve Jobs? Sosoknya sebagai suami dan ayah? #SmallFry #MemoarSmallFry #MemoarLisaBrennanJobs #SteveJobs #Apple #PenerbitQanita #BukuQanita

A post shared by Penerbit Qanita (@penerbitqanita) on Nov 8, 2019 at 3:50am PST

Seiring perjalanan waktu, benih cinta tumbuh di antara Steve dan Chrisann muda. Mereka pun memutuskan untuk hidup bersama di sebuah kabin kecil di ujung jalan Stevens Canyon. Steve dengan tegas menyatakan bahwa janin yang dikandung Brennan bukanlah anaknya. Saat itu Brennan merasa malu. Ia memilih keluar, bukan sekadar dari bagian pengepakan di Apple, tapi juga dari rumah tempat mereka tinggal bersama.

Ia memilih tinggal bersama kawannya, berpisah dengan Jobs yang fokus membesarkan Apple. Beberapa kali Brennan berpikir untuk menggugurkan kandungannya, tapi ia mengurungkan niat itu. Meski tak mengakuinya, ketika akhirnya bayi itu lahir pada 17 Mei 1978, Jobs sendiri menengok dan turut serta dalam pemilihan nama Lisa.

Beli buku Small Fry di sini!

Steve begitu berkeras mengenai pernyataannya, bahkan membantah secara terbuka posisinya sebagai seorang ayah. Hal ini membawa ke proses hukum, Steve dan Lisa melakukan tes DNA sebagai bukti. Hasil tes menunjukkan bahwa 94,1%, Lisa merupakan putrinya. Jobs menyatakan bahwa dengan hasil tersebut, bisa dikatakan 28% dari populasi pria di Amerika Serikat bisa saja menjadi ayahnya. Brennan mengatakan bahwa komentar tersebut sangat kejam dan menghina. 

Steve Jobs dan Putrinya Berbaikan

Ketika Lisa menginjak usia anak-anak, Steve mulai mengakui Lisa sebagai putrinya. Ia sangat senang ketika akhirnya Lisa bersedia menggunakan nama Jobs di belakang namanya. Saat menginjak usia SMA, Lisa pindah bersama ayahnya di Palo Alto.

Beberapa tahun setelah kematian sang ayah, Lisa menulis sebuah memoar tentang Steve Jobs dan putrinya yang berjudul Small Fry. Di situ pula ia mengungkap kisah tentang ayahnya yang terkadang menunjukkan kasih sayang terhadapnya, tapi lebih sering menganggapnya tak ada.[]

tags : Small Fry, Memoar, Nonfiksi, Steve Jobs, Lisa Brennan-Jobs,

Related Post

Back to top