Share
Scroll down

Baca
Artikel

Jenuh dan Mulai Putus Asa Saat Mengisi TTS? Coba sambil Lakukan 5 Aktivitas Ini!

03-06-2020Category : Dewasa
Jenuh dan Mulai Putus Asa Saat Mengisi TTS? Coba sambil Lakukan 5 Aktivitas Ini!>

Siapa, sih, yang tidak tahu TTS atau Teka-Teki Silang? Permainan kata yang harus sesuai dengan kotak yang tersedia. Permainan mengasah otak yang mengasyikkan. Bisa jadi hobi atau sekadar objek pelarian dari kerasnya kehidupan. Duh!

Teka-teki kata ini terkadang tidak mudah. Bisa jadi, kamu mungkin perlu waktu lebih dari satu jam untuk mengisi TTS. Lalu, terkadang rasa jenuh pun menghampiri tanpa permisi. Padahal, belum selesai. Apalagi saat teka-tekinya sulit dipecahkan.

Aha! Sepertinya kamu perlu aktivitas lain untuk mengusir kejenuhanmu. Coba sambil lakukan lima aktivitas ini, yuk!

 

1. Relaksasi sambil Minum Kopi

Meski kegiatan mengisi TTS sering sekali dianggap sesuatu yang kurang kerjaan atau membosankan, jangan salah. Saat mengisi TTS, kamu bisa sambil melakukan relaksasi ringan, loh. Tidak melulu duduk dengan fokus memecahkan teka-teki, kamu juga bisa sambil minum kopi. Sedia dalgona coffee dulu, misalnya, he-he-he.

An image

Sumber: Kompas.com

 

Namun, bagi kamu yang tidak begitu menyukai kopi, bisa juga diganti dengan segelas cokelat hangat ataupun teh favoritmu. Teka-teki yang sulit pun dengan mudahnya bisa kamu pecahkan, deh!

 

2. Rebahan Santuy

Kata siapa mengisi TTS itu kaku? Kamu juga tetap bisa menyelesaikan teka-teki itu sambil berdiri atau jalan-jalan, kok. Sambil rebahan juga bisa supaya punggungmu tidak pegal. Eitsss, tapi jangan kelamaan, ya. Khawatirnya, alih-alih menyelesaikan teka-teki, kamu malah tertidur dengan pulasnya.

An image

 

Sumber foto: pixabay.com

 

Setelah lima atau sepuluh menit, kamu bisa bergantian mengubah posisi ketika mengisi TTS. Kalau kamu hanya duduk, bahkan sampai berjam-jam, memang pasti membosankan dan membuat badan pegal tentunya. Jadi, posisi rebahan ini tak ada salahnya kamu coba!

 

3. Makan Camilan Favorit

Kamu pasti punya camilan favorit, dong? Nah, mengapa tak kamu coba menjadikan camilan itu sebagai teman untuk memecahkan teka-teki silang? Selain merangsang kinerja otak, perutmu juga bisa terisi dan tidak kering kerontang menahan lapar tentunya.

 

An image

Sumber: canva.com

 

Jangankan camilan, makanan berat pun tak ada salahnya, ya. Kamu bisa semakin fokus dan semangat memecahkan teka-teki silangmu, tapi jangan terlalu banyak makan juga, sih. Nanti bukannya selesai, kamu malah sibuk makan. He-he-he.

 

4. Mendengarkan Musik Favorit

Dikutip dari laman doktersehat.com, mendengarkan musik yang kamu sukai, selain menghibur, juga bisa membantumu berkonsentrasi, loh. Mood kamu juga jadi baik, asal bukan lagu yang mengingatkan mantan saja, he-he-he.

An image

Sumber: freepik.com

 

Manfaat mendengarkan musik juga dapat memberikan efek pada beberapa bagian otak yang bertanggung jawab terhadap memori dan penglihatan. Kamu bisa mendengarkan musik dari genre apa pun, yang bisa membuatmu rileks dan fokus mengisi TTS. Mulai dari musik pop, jaz, bahkan dangdut, bisa saja menjadi pengiring setia. Jadi, kamu suka musik genre apa?

 

5. Menjalin Silaturahmi dengan Teman

Ketika kamu sudah merasa mentok dan seakan ingin menyerah, tahan dulu. Daripada penasaran karena belum berhasil memecahkan teka-tekinya, tak ada salahnya kamu mencari bala bantuan.

An image

 

Sumber: pixabay.com

 

Kamu bisa bertanya kepada temanmu, atau mantan juga boleh, kalau mau, hehehe. Nah, selain berhasil mengisi teka-teki silangmu itu, kamu juga bisa menjalin silaturahmi dengan orang-orang yang mungkin sudah lama tidak kamu hubungi. Ada tambahan aktivitas berfaedah, kan, jadinya?

 

Lima hal itu bisa menjadi aktivitas tambahan yang bisa kamu lakukan ketika mengisi TTS. Kalau kamu punya ide lain, bisa saja, kok. Yang penting, teka-tekinya selesai, ya.

Semoga bermanfaat.

[Ana Dwi Itsna Pebriana, Redaksi Mizan Pustaka]

 

Referensi:

https://doktersehat.com/manfaat-mendengarkan-musik-bagi-kesehatan/

tags : TTS,

Related Post

Back to top