Share
Scroll down

Baca
Artikel

Kata Pembaca tentang Novel Perikardia

06-02-2020Category : Dewasa
Kata Pembaca tentang Novel Perikardia>

Salah satu rutinitas yang digandrungi banyak orang adalah membaca novel. Selain mengasyikkan, membaca novel memberikan tak sedikit pelajaran, terutama bagi sang pembaca. Tak heran, bagi pembaca novel, raknya pun penuh dengan novel dari beragam genre.

Novel ditulis oleh seorang novelis. Salah satu novel yang sedang hit saat ini adalah Perikardia karya dr. Gia Pratama.  Perikardia merupakan novel kedua sang dokter, setelah berhasil menerbitkan novel pertamanya yang booming, #BerhentiDiKamu.

Perikardia, memang judul novel yang unik. Arti sesungguhnya Perikardia dalam dunia kesehatan adalah sebuah kantong atau pelapis berguna untuk melapisi jantung manusia dan juga sejumlah hewan.

Sedangkan Perikardia, yang dijadikan judul novel ini adalah ‘perjalanan indah untuk dikenang, ribet untuk diulang’. Bagaimana, menarik bukan? Apalagi, covernya pun ciamik betul, sedikit menggambarkan isi novelnya.

An image

Novel Perikardia merupakan sekuel novel terdahulunya, #BerhentiDiKamu yang terbilang sukses dari sisi penjualan. Perikardia diangkat dari kisah nyata dr. Gia saat menjadi koas di rumah sakit umum daerah Garut.

Selain bercerita tentang kesehariannya saat menjadi koas, masih ada sejumlah kisah cinta yang ikut membumbui dan membuat novel yang satu ini menjadi lebih seru dan menarik, misalnya tentang tips kesehatan sehari-hari.

Tak hanya itu, novel ini pun menceritakan kisah mistis. Kisah tersebut tentu saja dialami langsung sang penulis. Karena ceritanya menarik dan kocak, sejak saat itu banyak orang yang membaca dan mengetahui kisah sang koas.

Menurut sejumlah pembaca, novel Perikardia menumbuhkan nilai luhur yag terdapat pada diri manusia, sikap untuk tolong menolong, dan lain sebagainya. Kata mereka, diksi yang digunakan di novel ini pun tepat, sehingga mudah dimengerti.

Pun ada pula pembaca yang baper setelah membaca karya sang dokter. Salah satunya cerita asmara. Menurut mereka, kisah asmara di Perikardia diramu dengan apik dan berbeda dari kisah-kisah asmara di novel yang lain.

Kisah tentang dunia medis ini, ungkap pembaca dapat menjadi acuan bagi mereka yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai medis. Apalagi, tak semua orang memahami istilah-istilah medis. Hanya orang-orang yang berkecimpung di dalamnya saja yang memahaminya.

Hadirnya novel Perikardia ini, cerita pembaca membantu mereka yang awam untuk memahami dunia medis dengan santai. Istilah-istilah kedokteran yang susah, ternyata mudah dimengerti oleh narasi menarik dr. Gia

Hal itulah alasan lain novel Perikardia menjadi novel favorit pilihan mereka. Untuk diketahui, novel ini diluncurkan pada pengujung 2019. Bagi kamu yang belum membacanya, luangkan membaca, ya.

tags : perikardia, dr gia,

Related Post

Back to top