Share
Scroll down

Baca
Artikel

Novel Perikardia, Lanjutan Novel #BerhentiDiKamu

06-02-2020Category : Dewasa
Novel Perikardia, Lanjutan Novel #BerhentiDiKamu>

Apa, sih Perikardia? Perikardia merupakan novel kedua yang ditulis seorang dokter bernama Gia Pratama. Perikardia itu lanjutan novel pertamanya #BerhentiDiKamu. Perikardia singkatan dari ‘perjalanan indah untuk dikenang, ribet untuk diulang’.

Jika kalian pernah membaca buku pertamanya, pasti tahu bagaimana keseruan cerita yang di suguhkan dalam novel tersebut. Novel keduanya pun tak kalah seru. Dokter Gia aktif di twitter. Tak heran, dia sering menulis cerita kesehariannya sebagai dokter dan jadi trending.

Pria yang murah senyum ini berharap, novel keduanya dapat memotivasi, menginspirasi, dan memberikan dampak positif bagi para pembacanya. Buat kamu yang tertarik dengan novel Perikardia, kami akan memberikan sinopsis dan fakta menarik yang akan membuat kalian penasaran.

Yuk, simak ulasannya:

Sinopsis Novel Perikardia

Novel Perikardia menceritakan kisah nyata dr. Gia Pratama saat menjadi koas di rumah sakit umum daerah Garut. Bukan hanya tentang koas, novel ini pun menceritakan tentang cinta, waktu, dan kematian.

Pun mengisahkan bagaimana profesi dokter bukan merupakan cita-cita Gia Pratama. Dalam novel ini banyak menggunakan bahasa medis dan seolah-olah kamu akan belajar dengan tokoh utama dan berjuang menghadapi segala tantangan dalam dunia kedokteran.

Fakta Novel PerikardiaAn image

Pertama, menggunakan judul dari istilah kedokteran.

Saat kita membaca ‘Perikardia’ di sampul novel, di bawahnya tertera ‘perjalanan indah untuk dikenang ribet untuk diulang’. Itulah singkatan Perikardia. Kalian tahu, enggak? Perikardia adalah kata yang diambil dari istilah kedokteran: pericardium yang artinya jaringan atau kantong yang membungkus jantung.

Kedua, Perikardia merupakan sekuel #BerhentiDiKamu

Di novel Perikardia semua pengalaman semasa menjadi koas, baik suka maupun duka tersaji dengan apik. Dengan kata lain, Perikardia adalah cerita lengkap tentang medis dibanding #BerhentiDiKamu.

Selain itu, bercerita tentang koas-nya dr. Gia, cerota ini pun dibalut dengan  kisah mistis yang menegangkan di rumah sakit. Bagi seorang dokter, mengautopsi mayat adalah pekerjaan biasa. Namun, bagaimana jika seorang mahasiswa (koas) yang melakukannya?

Nah, sudah pasti sangat takut dan menegangkan, bukan? Apalagi, ketegangan autopsi dibarengi dengan kisah mistis yang akan membuat bulu kuduk kalian merinding. Itulah secuplik pembahasan mengenai novel Perikardia.

 Semoga informasi ini membantu kamu. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

tags : perikardia, berhentidikamu, dr gia,

Related Post

Back to top