Share
Scroll down

Baca
Artikel

Pengalaman Unik Dokter Gia Saat Menjadi Koas

09-12-2019Category : Dewasa
Pengalaman Unik Dokter Gia Saat Menjadi Koas>

Coba tanyakan teman kamu yang memang seorang dokter. Pernahkah ada kejadian unik yang dialaminya saat menjadi koas?


Jawabannya pasti ada. Dan pasti masing masing dari mereka memiliki ceritanya sendiri sendiri. Tak terkecuali dengan dokter Gia. Seorang dokter yang masih muda namun punya segudang cerita yang hobinya adalah menulis ini memang sering menceritakan pengalaman uniknya kepada khalayak ramai di akun twitternya. Banyak orang yang telah membaca kisahnya dan terpingkal pingkal karena ceritanya yang unik.

Seperti salah satunya adalah dikala dr Gia mendapatkan tugas stase di salah satu rumah sakit jiwa. Ketakutan itu pun sudah menghampiri beliau pada saat dia dan rekan rekan memasuki lobby yang dihadapannya terdapat ruangan luas yang dikelilingi oleh besi. Didalamnya terdapat sekitar 70an orang yang mengalami gangguan jiwa. Mungkin bagi kita orang awam 1 saja sudah membuat kita takut, apalagi sebanyak itu. Hal yang sama pun dirasakan yang sama oleh dia dan rekan rekan koasnya. Ada perasaan ngeri ngeri sedap pada saat memasuki ruangan khusus yang punya kelainan itu.

Namun bayangan itu tiba tiba buyar ketika rombongan koas itu masuk ke dalam ruangan tersebut. Yang ada hampir dari kesemuanya menahan tawa karena ulah yang dibuat oleh sebagian penghuninya. Di pojokan ada yang hanya berdiam diri saja sambil mengangkat tangannya. Ketika ditanya kenapa diam saja, dia menjawab “lagi jadi lampu taman dok”. Hebat ya, ternyata orang gila pun bisa merespon apa yang kita omongkan namun punya perilaku yang aneh. Ada juga yang seharian hanya mutar mutar tiang, atau ada juga yang tengah asyik ngobrol namun tak ada lawan ngobrolnya. Ketika didekati, dia malah mengenalkan teman khayalannya kepada kumpulan koas itu.

Tak sampai disitu, ketika bergegas ke kamar mandi, dokter Gia kaget bukan kepalang karena ada salah satu pasien yang tengah serius di depan  pintu toilet sambil memegang 5 batang lidi yang diikat menjadi satu dan diujungnya ada tali. Di ujung tali tersebut ternyata mengarahkan ke lubang wc yang ada di hadapannya. Karena ingin dekat dengan sang pasien, dokter pun bertanya “sudah dapet berapa pak ikannya?”. Si pasien malah menjawab “mana ada ikan dok, ini kan di wc”. Sontak dr Gia pun merasa sebetulnya yang gila itu siapa.

Selain pasien yang gila, ada juga pasien yang mengalami Obsesif compulsive Disorder. Atau penyakit yang mewajibkan si pasien memikirkan hal yang sama secara berulang ulang. Jadi pasien tersebut terlihat memegang sebuah handuk dan berniat untuk mandi. Lalu dia berkata “Lho, saya sudah mandi belum ya?”. “Wah saya ga tau, tapi kalau mau mandi ya silahkan” jawab dokter Gia. Setelah mandi si pasien ngobrol dengan beliau dan di tengah jalan dia bertanya “saya sudah mandi belum ya?”. Dokter pun menjawab, “sudah pak barusan”. Tak percaya dengan jawaban sang dokter si pasien itu pun mandi lagi.

Dan kejadian tersebut berulang ulang sampai sekian kalinya. Saking kesalnya, pada saat terakhir kali si pasien bertanya, sang dokter bilang belum, tapi dia merekam bahwa si pasien memang sudah mandi. Benar saja, ketika sudah selesai mandi si pasien bertanya lagi. Lantas ditunjukkanlah video yang menyatakan dia sudah mandi. Tapi jawabannya sungguh membuat geli “Ah, ini mah kemaren dok mandinya, ya udah saya mandi dulu ya”. Sang dokter pun menepok jidatnya.
 


Baca Juga: Kamu Mau Koas Kedokteran? Baca ini Dulu

Baca Juga: Begini Loh Rasanya Jadi Koas


 

tags : dokter gia, koas,

Related Post

Back to top