Share
Scroll down

Baca
Artikel

Tentang Ali Zaenal Abidin, Penulis Hidup Mau Ngapain

25-03-2021Category : Dewasa
Ali Zaenal Abidin>

Ali Zaenal Abidin merupakan seorang Coach dan pembicara dalam sebuah seminar pengembangan diri. Di sana ia biasa membantu orang banyak yang sedang kesulitan mengenai tujuan hidupnya. Ia selalu berkata bahwa tujuan hidup itu sudah ada, hanya saja banyak yang belum menyadarinya. Ia meyakini bahwa tujuan hidup itu sudah diatur, tinggal bagaimana kita mencari, menemukan, dan menjalankan tujuan hidup itu.

 

Ia telah berpengalaman dalam hal menjadi pembicara mengenai pengembangan diri khususnya mengenai tujuan hidup. Ia telah bertahun-tahun menjadi pembicara, ia telah berhasil mengunjungi 37 negara. Selain itu, ia pun memiliki sertifikat coaching yang didapatkannya dari Columbia University Coaching Certification Program. Hal itu semakin meyakinkan diri bahwa ia benar-benar seorang ahli terutama dalam hal pengembangan diri.

 

Selain melalui seminar dan pelatihan, ia pun biasa membagikan ilmunya itu di media sosial miliknya, terutama di Instagram dan Yotube. Di Instagram, ia biasa mengunggah potongan video hasil wawancaranya bersama narasumber yang ia ajak ngobrol bersama. Hal itu tentu secara tidak langsung membuatnya membagikan ilmu yang ia miliki hasil dari wawancaranya itu. Bila di Instagram itu potongan videonya hanya berdurasi kurang lebih 60 detik, di media lain, yakni Youtube, ia biasa membagikan ilmunnya dalam durasi yang cukup panjang. Karena durasinya itu, tentu kita dapat mengambil banyak ilmu yang didapatkan dibandingkan dengan potongan video yang berada di feed Instagram-nya.

 

Baca Juga: Rahasia Sukses Mencapai Tujuan Hidup

 

Tak cukup di situ saja, untuk membantu orang yang lebih banyak, ia pun mencoba membagikan ilmunya melalui tulisan. Hal itu dapat dilihat dari Instagram @mizanpubslihing yang salah satu feed-nya men-tag akun instagram @alizaenalabidin yang merupakan instagram milik Ali. Feed itu menampilkan sebuah buku berjudul “Karena Bahagia Bukan Tujuan, Terus Hidup Mau Ngapain?” yang kemungkinan berisi tentang pengembangan diri. Hal itu karena judul buku tersebut mencatut kata “Hidup”, yang berarti isinya berkaitan tentang kehidupan. Bila betul begitu, buku itu tentu akan sangat membantu. Karena buku itu ditulis oleh orang tepat yang sudah berpengalaman “bergelut” dalam bidang “kehidupan”.

 

Namun, nampaknya buku itu belum akan rilis. Hal itu dikarenakan di feed Instagram @mizanpublishing selaku penerbit yang menerbitkan buku itu, baru sampai pada tahap memilih sampul buku. Hal itu dapat dilihat, bahwa penerbit sedang mengajak pembaca untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan buku tersebut. Di instagram penerbit Mizan, penerbit menampilkan tiga pilihan sampul yang bisa dipilih oleh pembaca. Tiga pilihan itu antara lain, yang berwarna kuning dengan lingkaran biru di tengahnya, berwarna hitam putih menyerupai yin-yang dengan dihiasi tulisan dan ilustrasi, dan berwarna biru dan jingga serta ditambah dengan ilustrasi orang yang sedang memegang kepala. Ketiga pilihan sampul itu telrihat menarik karena selain menampilkan paduan warna, cover itu pun menghiasnya dengan berbagai ilustrasi dan bentuk font yang cocok dengan judul yang menjadi patokannya.

 

Buku itu patut dinantikan oleh para pembaca yang senang dengan tema-tema kehidupan. Selain itu, buku itu pun patut dinantikan oleh para pembaca yang sedang kebingungan mengenai tujuan hidupnya. Dimungkinkan dalam buku itu juga terdapat berbagai sudut pandang yang berbeda dari yang lainnya, sehingga kita dapat memandang dan menilai kehidupan itu lebih dari sudut pandang saja. Tentu harapannya, dengan hadirnya buku itu, mampu membuat pembaca terbantu dalam menangani permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapinya, terutama mengenai permasalahan yang berkaitan dengan kehidupan dan tujuan hidup.

 

Beli di sini: Eksklusif di Tokopedia

 

Baca Juga: Hidup itu Dijalanin Bukan Dipikirin

Baca Juga: Quarter Life Crisis "Penyakit Anak Muda yang Membuat Galau"

tags : ,

Related Post

Back to top